Cicilannya Lunas, Nasabah Ini Menduga Oknum Debt Collector Tak Setorkan Angsuran

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Seharusnya angsuran mobil milik H. Uus warga Kecamatan Ciwaringin di BCA Finance itu sudah lunas dan tidak ada tunggakan lagi. Dirinya Kaget saat mau minjam duit ke bank ada BI Cheking. Jumat (15/4/2022).


Pasalnya ada dugaan dana angsuran tersebut digelapkan oleh salah satu oknum depkolektor yang berinisial ARF.


"Mengapa pihak BCA Finance tidak mendatangkan pihak ekstrenal ke saya, yang dua bulan aja nunggak angsuran di datangi ekstrenal ini yang tahunan dan ternyata dana angsuran itu digelapkan oleh oknum kolektor artinya saya sudah bayar dan uangnya di makan oleh debtcolector,"tutur H.Uus.


H. Uus menambahkan, angsuran itu sudah lunas, pada saat dirinya meminjam uang ke bank ada BI Cheking.


"Saya kaget kenapa saya tidak punya hutang dan hutang yang dulu itu sudah lunas semua. Saya datangi Bank BCA, kata pihak Bank BCA coba bapak cek aja di BCA Finance,"ungkapnya.


"Kata depkolektor Pas lagi pandemi Covid-19, Bapak ada denda sekian juta nanti aja BPKB diambil kalau mobilnya tidak di jual atau apalah nanti denda tersebut saya kurangi atau dihilangkan setahun berjalan," ucap H.Uus.


"Saya nanya lagi katanya masih corona belum bisa pak itu tahun 2021, begitu Januari 2022 karena sudah dua tahun sedangkan saya lunas mobil 2019 bulan Juni. Nah angsuran yang digelapkan digelapkan lima bulan berarti sudah dua tahun macet. angsuran terakhir semua yang digelapkan oleh si oknum depkolektor tersebut total sampai 90 juta,"tuturnya.


"Saya sudah melaporkan ke kepolisian dan berharap pihak Polres Cirebon Kota segera bertindak dan tidak berpihak sebelah, semoga kasus ini segera selesai dan jangan ngegantung," jelasnya.(fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini