Ditanya Soal PAN Kota Bekasi Tak Dukung Lagi, Tri Adhianto Buru-buru Masuk Mobil inijabar.com
|
Menu Close Menu

Ditanya Soal PAN Kota Bekasi Tak Dukung Lagi, Tri Adhianto Buru-buru Masuk Mobil

Kamis, 28 April 2022 | 23.39 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tidak mau menanggapi pertanyaan wartawan terkait sikap politik PAN Kota Bekasi yang tidak mendukung lagi dirinya dengan menarik jabatan Sekretaris Komis III dan Wakil Ketua di Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi.


Usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi pada Kamis (28/4/2022), Tri hanya menebar senyum saat ditanya soal sikap partai yang pernah mengusungnya menjadi calon wakil walikota Bekasi mendampingi calon wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat di Pilkada 2019.


"Ok ya, cari di RPJMD aja," ucapnya sambil bergegas masuk ke mobil nya.


Sekedar diketahui, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Bekasi menyatakan menarik dukungannya terhadap Plt Wali Kota Bekasi dengan menarik dua posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang didapat Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi.


Hal itu disampaikan oleh Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bekasi Afrizal usai menggelar rapat di kantor DPD PAN, Ruko Pasar Buah, Jalan Narogong, Kecamatan.Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (25/4/2022).


Ia mengatakan, pihaknya telah menimbang dan mengevaluasi hasil dari perubahan AKD yang dilakukan DPRD Kota Bekasi pada Rabu (6/4/2022) lalu.


Adapun Fraksi PAN saat ini hanya menempati jabatan sebagai Sekretaris Komisi III yang dijabat oleh Abdul Muin Hafiedz dan Wakil Ketua BKD DPRD Kota Bekasi yang dijabat Aminah.


"Setelah kami kaji, DPD PAN Kota Bekasi menarik diri dan lepas dari AKD tersebut. Sehingga, kami konsentrasi penuh untuk berjuang kepada masyarakat. Artinya, kami lebih berkoalisi kepada rakyat," tutur Reza.


Untuk diketahui, pada Pilkada Kota Bekasi 2018, PAN salah satu yang mendukung pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Bekasi.


Selain PAN, Pepen-Tri di usung juga oleh Golkar, PDIP,PKB, Demokrat, Hanura, Nasdem, Perindo dan PKPI. (*)

Bagikan:

Komentar