Gelaran Puncak Acara BUBOS6 di Kabupaten Cirebon Digelar di Kecamatan Talun inijabar.com
|
Menu Close Menu

Gelaran Puncak Acara BUBOS6 di Kabupaten Cirebon Digelar di Kecamatan Talun

Sabtu, 23 April 2022 | 20.38 WIB


Wakil Bupati Cirebon  Wahyu Tjiptaningsih


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Pemkab Cirebon berhasil menyukseskan Program Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6), yang dicanangkan Pemprov Jabar. Tercatat, selama bulan suci Ramadhan, program BUBOS6 atau distribusi Rantang Cinta, sudah menyalurkan sebanyak 22.876 paket nasi bungkus.  


Hal itu terungkap pada puncak acara BUBOS6 tingkat Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Talun, Sabtu (23/4/2022). Data dari panitia menyebutkan, paket BUBOS6 dibagikan kepada anak yatim, anak terlantar, anak berkebutuhan khusus dan fakir miskin. 


Tidak hanya itu saja, sasaran lainnya adalah para lansia, jompo, disabilitas mental, korban tindak kekerasan orang/traficking, serta korban penyalahgunaan NAPZA pada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). Pada lembaga ini, 90 titik didistribusikan yang mencakup 40 kecamatan.


"Acara ini terselenggara dengan sukses, karena melibatkan seluruh unsur perangkat daerah. Kami juga dibantu oleh BJB Sumber, serta tim penggerak PKK kabupaten," kata Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu).


Dihadapan seluruh Perangkat Daerah dan tamu undangan dari berbagai unsur, Ayu menyebutkan, BUBOS6 juga adalah bentuk kepedulian Pemprov Jabar yang diterjemahkan oleh masing-masing Kabupaten di Jawa Barat. Disamping itu, banyak manfaat yang dirasakan dalam program BUBOS6 itu, karena bisa mempererat rasa persaudaraan antar sesama.


"Ini adalah bulan suci yang punya pahala berlipat ganda. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mau berbagi dalam program BUBOS6 ini," ungkap Ayu.


Sementara itu, Camat Talun, Abadi, mengaku bangga karena kecamatan Talun dipakai sebagai tempat acara puncak BUBOS6. Padahal, sejak awal dirinya tidak pernah memikirkan, wilayah Talun menjadi puncak acara.  Disamping itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah menyukseskan program BUBOS6 tersebut.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Wilayah Talun merupakan kebanggaan kami, karena ditunjuk sebagai tempat puncak BUBOS6," tukasnya. 


Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah dan berbagai lapisan, serta element masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon. Puluhan komunitas serta pramuka, juga turut hadir memberikan dukungan penuh untuk program provinsi itu. Saat start acara dari kantor Pemkab Cirebon, seluruh peserta terlihat menggunakan sepeda motor menuju Kecamatan Talun. (Fii)

Bagikan:

Komentar