Sekdis Perpustakaan dan Kerasipan Kota Cirebon Berikan 100 Buku Untuk Denpom III/3 Cirebon

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon -Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon Sumarni beserta Stafnya  mengunjungi Madenpom III/3 Cirebon Jl. Cipto Mangunkusumo No.70, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Jum'at (8/4/2022).


Kedatangan nya diterima langsung Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana  didampingi Wadandenpom Mayor Cpm Iyan Sopyan dan Perwira Staf Denpom III/3 Cirebon.


"Selain menjalin Silaturahmi kami melihat ada Perpustakaan Gatot Soebroto di Madenpom III/3 Cirebon, Perpustakaan adalah sarana umum yang menyediakan sumber bacaan bagi masyarakat. Kata “umum” berarti merujuk pada semua orang, tidak ada pengecualian, karena meningkatkan minat baca semua orang merupakan tujuan utama perpustakaan," ucap Sumarni.


Sumarni menambahkan tujuan meningkatkan minat baca masyarakat tidak mudah dicapai oleh Perpustakaan saja, hal ini memerlukan campur tangan pihak lain yaitu, Pemerintah, Lembaga Pendidikan, Keluarga dan lingkungan masyarakat.


"Tugas pemerintah adalah memfasilitasi sarana dan prasarana yang memadai, seperti perpustakaan, taman bacaan, dan pusat-pusat informasi lainnya serta memberikan subsidi bahan-bahan bacaan, agar masyarakat luas dapat memperoleh fasilitas sumber informasi dengan cepat dan mudah," tutup Sumarni.


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon memberikan sumbangan berupa 100 buah buku untuk Perpustakaan Gatot Soebroto Denpom III/3 Cirebon, yang diserahkan langsung oleh Sumarni Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon dan di terima oleh Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana Dandenpom III/3 Cirebon.


Sementara itu, Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana Dandenpom III/3 Cirebon mengucapkan, terimakasih kasih atas kunjungan balasan ini dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon.


"Memang benar di Denpom III/3 Cirebon, ada Perpustakaan Gatot Soebroto yang bermula kami mengumpulkan buku-buku swadaya dari jajaran anggota Denpom III/3 Cirebon," tutur Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana.


Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana Dandenpom III/3 Cirebon menambahkan, dengan adanya perpustakaan Gatot Soebroto di lingkungan Madenpom III/3 Cirebon,  bertujuan untuk menambah wawasan, meningkatkan dan mengembangkan minat baca bagi anggota Denpom III/3 Cirebon dan warga sekitar pada umumnya, tukas Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana Dandenpom III/3 Cirebon.


Di akhir kunjungan Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana memberikan tanda kenang-kenangan berupa Plakat Denpom III/3 Cirebon kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini