SMA Korpri Kota Bekasi Gelar Pesantren Kilat

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai benteng diri sekaligus membekali anak didiknya dengan wawasan agama selama Ramadhan, SMA KORPRI Bekasi helat pesantren kilat (Sanlat). Kegiatan yang dilakukan di lingkungan sekolah tersebut, juga sebagai penanaman karakter kepada siswanya.


Humas SMA KORPRI Bekasi Bujang menuturkan, kegiatan sanlat yang diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11, dalam rangkai memupuk budi pekerti, keimanan serta menambah ketakwaan kepada Allah SWT.


"Sanlat ini juga kami fokuskan agar siswa SMA KORPRI Bekasi bisa mengisi Ramadhannya dengan hal-hal yang positif sekaligus mencegah terjadinya tawuran yang belakangan ini marak terjadi," jelas Bujang, Senin (11/4/2022).


Dengan pemateri yang berasal dari guru-guru SMA KORPRI Bekasi sendiri, sejumlah pemateri dari luar pun ikut memeriahkan kegiatan sanlat tersebut, sehingga nantiya siswa akan lebih kaya akan wawasannya.


"Pematerinya dari sekolah dan luar sekolah, jadi siswanya lebih beragam mendapatkan pengetahuannya," katanya.


Kegiatan yang menerapkan prokes yang cukup ketat tersebut, para siswa juga diajak melaksanakan shalat dhuha berjamaah, khotmul Qur'an berjamaah hingga tausiyah yang berasal dari ustadz dan ustadzah.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini