85 Orang Pasukan Oranye Bekasi Timur Diterjunkan, Siap Jaga Kebersihan Saat Idul Fitri

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebanyak 85 pasukan oranye Kecamatan Bekasi Timur disiagakan pada malam idul fitri. Kehadiran mereka sebagai upaya membersihkan jalan dari sampah serta menghadirkan Kota Bekasi yang asri dan bersih dari sampah di jalan yang dilalui oleh para pemudik saat melintas.


Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Timur, Yahya Hidayat menuturkan, pada malam takbiran atau menjelang idul fitri, Minggu (1/5/2022), pihaknya menerjunkan sebanyak 85 pesapon dan didukung 6 unit dump truk serta 1 unit mobil Unit Reaksi Cepat (URC) membersihkan sampah yang dlterbawa oleh para pemudik saat melintas di wilayah Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.


"Sebanyak 85 pasukan oranye, 6 dump truk dan 1 mobil URC, kami siagakan membersihkan sampah di malam takbiran," tegas Yahya.


Selain menyiagakan anggotanya, Yahya juga mengimbau kepada para pemudik yang melintas untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat.


"Kami mengimbau kepada para pemudik yang melintas di Kota Bekasi untuk tetap menjaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan saat melintas di Kota Bekasi," imbaunya.


Yahya berharap, dengan adanya kebijakan mudik yang diperbolehkan oleh Pemerintah, bukan berarti mereka mengendorkan penerapan prokesnya selama melakukan perjalanan mudik.


"Prokes jangan diabaikan dan jangan membuang sampah disembarang tempat karena bisa merusak keindahan kotanya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini