Aktifis Mahasiswa Bekasi Minta Disdik Terapkan Sistem Daring di PPDB 2022 inijabar.com
|
Menu Close Menu

Aktifis Mahasiswa Bekasi Minta Disdik Terapkan Sistem Daring di PPDB 2022

Senin, 09 Mei 2022 | 17.40 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 2022 dilaksanakan secara daring untuk mencegah Hepatitis Akut.


“Agar tidak terjadi penyebaran yang sangat luas maka Kita dorong PPDB online atau daring.” ujar aktifis mahasiswa Bekasi, Lintar Maulana. Senin (9/5/2022).


Dia mensarankan, Disdik kabupaten/kota Bekasi juga perlu memperhatikan nasib peserta didik dan responsif terhadap keadaan terkini. Agar keberlangsungan pendidikan tetap berjalan dengan baik.


"Kiranya menjadi perbandingan akhirnya PTM 100% tidak buru-buru untuk berjalan, maka tawarannya adalah tetap menjalani daring," tutur Lintar.


Hepatitis akut ini, kata dia, sangat sulit untuk dilacak keberadaannya, bahkan telah ada pemeriksaan uji laboratorium diluar negri tidak ditemukan penyebab Hepatitis akut.


"Tidak perlu panik, kita tetap ikuti pencegahan dari Kemenkes harus menjaga 1. Menjaga kebersihan mencuci tangan sesering mungkin, 2. Tidak makan ditempat kondisi yang kotor dari meja, gelas, piring sendok, 3. Jangan berenang ditempat umum, 4. Jangan main diplay ground, 5. Jangan duduk duduk ditempat yang tidak jelas. dan mengikuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kemenkes Nomor: HK.02.02/C/2515/2022 Tentang kewaspadaan terhadap  penemuan kasus hepatitis akut yang tidak diketahui  Etiologi,” tutupnya.(*)

Bagikan:

Komentar