Libur Siswa SMA/SMK Diperpanjang, Ini Penjelasan KCD Wilayah III Bekasi

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Untuk menghindari kelelahan saat puncak arus balik, libur sekolah akhirnya diperpanjang hingga 12 Mei 2022 mendatang.


Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah III, Asep Sudarsono, saat dikonfirmasi inijabar.com, Jumat (6/5/2022) mengatakan, diperpanjangnya libur siswa di tingkat SMA-SMK tidak lain sebagai antisipasi agar siswa yang saat dalam perjalanan arus baliknya tidak mengalami kelelahan.


"Dikhawatirkan mereka masih dalam perjalanan arus baliknya dan dalam kondisi puncak, jadi berdasarkan kesepakatan bersama diperpanjang masa liburnya," ujar Asep saat dihubungi via sambungan telepon.


Ia juga menuturkan, memperhatikan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor: 17702/PK.02.01.05/Sekre tanggal 28 April 2022 Tentang Himbauan Tanggal Masuk Sekolah Setelah Libur Idul Fitri 1443 H. Sehubungan dengan rencana masuk sekolah setelah libur hari raya Idul Fitri 1443 H tersebut, disampaikan bahwa sesuai dengan himbauan dari Presiden RI serta arahan dari Direktorat Jenderal Paud Dikdasmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, sebagai bentuk antisipasi menghindari kemacetan arus lalu lintas dan puncak arus balik libur Idul Fitri 1443 H, maka diimbau agar peserta didik disetiap jenjang satuan pendidikan, baik formal maupun non formal, masuk sekolah kembali pada hari Kamis, 12 Mei 2022. 


"Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya masuk kerja kembali pada hari Senin, 9 Mei 2022 sesuai dengan SE Gubernur No.53/OT.03/Org Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, dengan pengaturan skema WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing," jelasnya.


Sedangkan untuk agenda lain yang sudah terjadwalkan sebelumnya, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan di satuan pendidikan masing-masing. 


"Selanjutnya, untuk teknis pelaksanaan, agar melakukan pelaporan kepada Kepala Daerah serta berkoordinasi dengan Perangkat Daerah atau dinas lain terkait di wilayahnya masing-masing," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini