Tim Rumah Juang Asyik Dampingi Presiden PKS Silaturahim Syawal di Bangkalan Madura inijabar.com
|
Menu Close Menu

Tim Rumah Juang Asyik Dampingi Presiden PKS Silaturahim Syawal di Bangkalan Madura

Sabtu, 07 Mei 2022 | 18.29 WIB




inijabar.com, Bangkalan- Tim Rumah Juang Asyik, Kota Bekasi berkesempatan mendampingi Presiden PKS, Ustadz Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan dan Silaturahim Syawal di Bangkalan - Madura, Jawa Timur pada Sabtu (7/5/2022).


Tim yang berjumlah 38 orang, berangkat dari Kota Bekasi, Jumat (6/5/2022) kemarin pagi jam 7.30 WIB.


Sekedar diketahui, Rumah Juang Asyik adalah sebuah tim relawan yang dibentuk  pada saat Ustadz Ahmad Syaikhu dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendamping Mayjen TNI (Purn) H. Sudrajat, MP, Calon Gubernur Jabar, pada saat Pilgub di tahun 2019 lalu. 


Salah satu tim Rumah Juang Asyik, H.Faisal Moeliza menyatakan, rombongan melakukan ziarah ke makam Syaikhona Cholil yang ada di komplek Masjid Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Madura. Kemudian dilanjutkan bersilaturahim bersama tokoh-tokoh keummatan Bangkalan di kediaman KH. Thoha Holil. 


"Hadir bersama kami, satu rombongan dantaranya H. Farid Su'udi, Ust. Epen Supendi dan beberapa tokoh lainnya dalam 1 bis," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi.


Ustadz Ahmad Syaikhu, kata dia, berangkat dari Surabaya dini hari dan langsung menuju ke kediaman KH Thoha Cholili, yang merupakan Cicit dari Syaikhona Cholil dan kemudian bersama KH. Thoha Cholil menuju Masjid Pesarean Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Madura untuk melaksanakan shalat subuh berjama'ah. 


Ustadz Syaikhu sudah melakukan ziarah ke Makam Syaikhona Cholil  untuk yang kedua kalinya. PKS memang sedang mengusulkan kepada pemerintah agar Syaikhona Cholil mendapatkan gelar pahlawan nasional. 


Menurut Ahmad Syaikhu, sangat pantas jika Syaikhona Cholil dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional. 


“Syaikhona Cholil sengaja pulang ke Indonesia dari Mekkah untuk mengajarkan agama kepada para ulama, para tokoh yang menyemangati pejuang Indonesia kala itu,”tutur Syaikhu. 


Syaikhona Cholil, sambung dia, merupakan guru dari 2 ulama terbesar Indonesia yang melahirkan ormas Islam terbesar Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah, KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan. 


Siang harinya, Ust. Ahmad Syaikhu beserta rombongan diterima oleh Bupati Bangkalan, R. Abdul Latief Amin Imron di pendopo rumah dinas nya.

Bagikan:

Komentar