Lewat Gambar, Siswa SD Ananda Bekasi Gaungkan Peduli Bumi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Lewat Gambar, Siswa SD Ananda Bekasi Gaungkan Peduli Bumi

Jumat, 24 Juni 2022 | 14.55 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Lewat goresan gambar sederhana disecarik kertas, siswa SD Ananda Bekasi mencoba menggugah hati setiap orang akan pentingnya menghargai bumi.


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, lewat goresan tangan siswanya yang dituangkan dalam bentuk gambar, siswa SD Ananda Bekasi mengajak kita untuk lebih peduli terhadap bumi yang kita tinggali.


"Banyak pesan moral yang coba mereka tuangkan ke dalam gambar sederhana mereka, semoga bisa menggerakan hati setiap orang yang melihatnya," tutur Bayu, Jumat (24/6/2022).


Gambar yang dipajang didepan ruang ruang kelas tersebut, mengangkat berbagai macam tema yang intinya mengajak kita untuk lebih menghargai dan menjaga bumi yang ditinggali dengan berbagai macam aksi nyata untuk melestarikan keberadaannya.


"Mereka menyuarakan kepedulian terhadap bumi dengan gambar sederhana yang karyanya dipajang didepan ruang kelas mereka," ungkapnya.


Bayu menegaskan, gambar yang merupakan hasil karya siswa kelas 1-6 tersebut, diharapkan menjadi motivasi sendiri bagi guru, orang tua siswa hingga sekolah untuk mewujudkan hal tersebut melalui sarana edukasi serta kreativitas dalam belajar.(giri)

Bagikan:

Komentar