PAN Ciamis Usulkan 4 Nama Capres 2024, Tak Ada Nama Ganjar Pranowo inijabar.com
|
Menu Close Menu

PAN Ciamis Usulkan 4 Nama Capres 2024, Tak Ada Nama Ganjar Pranowo

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17.17 WIB





inijabar.com, Ciamis- Ketua DPD PAN Ciamis Yana D Putera mengungkapkan, ada tiga rekomendasi yang dihasilkan dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kabupaten Ciamis.


Hal itu dikatakannya usai menggelar acara tersebut di Hotel Priangan di jalan Yos Sudarso Ciamis pada Sabtu (25/6/2022).


"Ada tiga hal yang kita bahas dalam Rakerda PAN Ciamis yakni pertama terkait perisiapan verifikasi parpol oleh KPU Ciamis, dan alhamdulillah kami sudah siap 100 persen struktur partai sampai tingkat desa,"ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis ini.


Yang kedua, sambung Yana, terkait instruksi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa setiap daerah harus menggelar Rakerda untuk memberi rekomendasi Capres 2024.


"Dan hari ini kami menggelar Rakerda atas instruksi pa Zulhas, nanti sekitar bulan Juli 2022 diputuskan dalam Rakernas,"ucapnya.


Yana menambahkan, yang ketiga kami sudah memutuskan dalam Rakerda tadi untuk capres internal yakni Zulkifi Hasan. Ini sudah final karena beliau ketua umum PAN yang sudah teruji.


"Untuk calon presiden dari eksternal yakni, Anis Baswedan, Erik Tohir, Ridwan Kamil. Kami menilai ketiga nama tersebut mempertimbangkan kapasitas, popularitas elektabilitas serta integritas,"pungkas Yana


Munculnya nama Erik Tohir di Rakerda PAN Ciamis sebagai usulan nama Capres 2024 tidak terduga. Pasalnya sebelum acara tersebut berhembus kabar di publik nama Ridwan Kamil diurutan ke dua setelah Anis Baswedan setelah itu ada nama Ganjar Pranowo.


Nama Ganjar Pranowo menjadi isu di publik karena masuknya Zulkifli Hasan menjadi menteri di pemerintahan Jokowi yang lekat dengan nama Ganjar Pranowo.(edo)

Bagikan:

Komentar