ARH Yakin Pembangunan Sasak Bule Kaliabang Tengah Akhir Tahun 2022

Redaktur author photo


Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim


inijabar.com, Kota Bekasi - Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mengatakan, pembangunan Sasak Bule di Jalan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara bakal dilakukan pada November tahun ini dengan biaya sebesar Rp 7 miliar.


“Harapan kita pembangunan ini bisa mensukseskan Jalan yang sering tergenang agar tidak tergenang air lagi. Dan tidak lagi banjir, tidak lagi menghambat perekonomian warga di sekitarnya,” kata Arif saat dihubungi, Rabu (20/7/2022).


Jalan di sekitar Sasak Bule kerap banjir, baik ketika hujan maupun tidak. Akibatnya, masyarakat setempat maupun pengguna jalan terkena imbasnya. Pihaknya sudah melakukan survei bersama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.


“Kita sudah kumpulkan masyarakat di Kecamatan Bekasi Utara untuk membahas itu,” kata Arif.


Ia melanjutkan, bahwa titik Sasak Bule meliputi beberapa kelurahan antara lain; Harapan Jaya, Perwira dan Kali Abang Tengah. Pihaknya bersama pemerintah sepakat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di lokasi.


“Insya Allah akan ada realisasi pembangunan Sasak Bule sebesar Rp 7 miliar lebih,” ucap Arif.


Menurut dia, rencana pembagunan lokasi bersejarah itu akan dilakukan pada November 2022 mendatang. Selain Sasak Bule, titik bersejarah lainnya adalah Sasak Bancong, Sasak Geni dan Sasak Kapuk.


“Jadi karena Sasak Bule ini salah satu sasak sejarah bagi orang terdahulu yang berjuang. Maka harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah,” tambahnya. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini