Ini Pesan Kepala Dinas Damkar Kota Bekasi Pada Warga Antisipasi Kebakaran

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadisdamkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin mengingatkan warga agar tetap waspada dan mawas diri terhadap bahaya kebakaran.


"Saya mengimbau agar warga lebih waspada, mengingat bencana kebakaran yang kerap terjadi di Kota Bekasi," imbau Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin via sambungan telepon kepada inijabar.com, Jumat (22/7/2022).


Ia mengatakan, ketika akan meninggalkan rumah dan melakukan aktivitas di luar rumah, alangkah baiknya warga untuk mengecek kembali selang gas, kompor hingga saklar atau stop kontak dalam keadaan mati atau aman.


"Kalau bepergiannya cukup lama, alangkah baiknya selang gasnya dicabut dan untuk stop kontak yang sudah mulai usang agar segera diganti sebagai antisipasi terjadinya konsleting listrik penyebab kebakaran," jelasnya.


Selain itu, keberadaan ilalang atau pun rumput liar disekitar pemukiman jelang musim kemarau, untuk lebih diperhatikan lagi. Karena hal ini juga bisa menyebabkan kebakaran lahan kosong yang dipicu oleh kondisi panas di musim kemarau.


"Keberadaan ilalang juga harus diperhatikan oleh warga, karena biasanya bisa terbakar mengingat intensitas panas di musim kemarau nantinya," ujar Aceng.


Untuk itu, dirinya menekankan kepada warga jelang memasuki musim kemarau, agar lebih meningkatkan lagi kewaspadaannya serta bisa disiplin dalam menjaga keamanan dari bahaya kebakaran tersebut.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini