Kapolres Metro Bekasi Kota Sebut Idul Adha Momen Ajarkan Arti Ikhlas

Redaktur author photo

 



inijabar.com, Kota Bekasi- Polres Metro Bekasi Kota menggelar sholat Idul Adha 1443 H  berjamaah yang diadakan di halaman Apel Mapolres Metro Bekasi Kota.  Ini merupakan pertama sekali sejak Polres Metro Bekasi Kota pindah dari Gedung Lama dijalan Pramuka  Bekasi Selatan kegedung Mapolres Baru di jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria Kota Bekasi. 


Hadir dalam sholat Idul Adha tersebut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama,  Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat pada Minggu (10/7/2022).


Sedangkan yang bertindak selaku khatib yakni Syarifufudin dari Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota.


Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kapolres bersama Wakapolres dan Para PJU melakukan pemotongan hewan Qurban yang dalam Program Qurban Barokah sebanyak 28 ekor sapi dan 26 ekor kambing  yang akan di potong dan diberikan kepada ormas Islam dan Pengurus mesjid di Kota Bekasi. 


"Pagi hari ini kita bersyukur kepada Allah Subhanahu ta'ala kita bisa hadir dalam rangka tadi melaksanakan salat Idul Adha atau idul qurban yang telah kita lalui tadi dilanjutkan pada pagi hari ini kita akan melaksanakan acara penyerahan hewan qurban dari saya selaku pribadi Kapolres dan Pak Wakapolresta serta keluarga dilanjutkan juga hewan kurban dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota kepada perwakilan tokoh agama dan organisasi  Islam  yang ada di kota Bekasi," kata Kapolres Kombes Pol Hengki saat sambutan dimulainya penyembelihan hewan qurban. 


Hengki mengatakan, hari raya Qurban bermakna untuk kita ikhlas dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu ta'ala dengan cara berkurban 


"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang sudah dengan ikhlas untuk berkurban pada hari raya ini dengan program qurban Barokah," tutupnya. 


Selain itu, Kapolres  dan Waka Polres secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Ormas Islam dan Perwakilan DMI Kota Bekasi untuk disembelih ditempat masing masing yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini