Kegiatan KKL Wilhan Siswa Dikreg LXII Seskoad di Kab. Cirebon inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kegiatan KKL Wilhan Siswa Dikreg LXII Seskoad di Kab. Cirebon

Rabu, 20 Juli 2022 | 20.15 WIB




inijabar.com, Kabupaten Cirebon -  Bupati beserta SKPD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan Pasis Dikreg LXII Seskoad T.A. 2022 dalam rangka rangkaian kegiatan KKL Wilayah Pertahanan di Aula Paseban Kantor Bupati Cirebon. (Rabu 20/7/2022).


Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi menerangkan bahwa memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan siswa Seskoad ini.


"Semoga Pasis mendapatkan data yang maksimal dari kami," ujarnya.


Dijelaskanya, Pemkab Cirebon mengedapankan sinergitas yang terbangun bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui berbagai program.


Dirinya juga berharap Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI-Polri akan semakin baik, bagaimana pertahanan Ekonomi di Kabupaten Cirebon akan saling menguatkan. 


Dalam kegiatan KKL Wilhan tersebut dilaksanakan wawancara sebagai sumber data penelitian yang dilakukan oleh sebanyak 13 orang Perwira Siswa Seskoad.


Menurut Kolonel Inf Agus Faridianto Perwira kordinator lapangan Seskoad Kabupaten Cirebon,dari hasil penelitian yang bertemakan "Peran Satkowil Membantu Pemda Dalam Percepatan Pembangunan Guna Peningkatan Ekonomi Nasional di Wilayah Kodam III/Siliwangi" maka akan dirumuskan sebuah karya tulis yang diharapkan dapat berguna untuk mendukung Program Pemerintah Pusat dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19.


Seskoad sendiri adalah Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Darat yang didirikan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan para perwira TNI AD menjadi pemimpin TNI.


Kegiatan ini, kata Agus Faridianto, menjadi arena pengumpulan data dan informasi bagi para peserta dalam rangka penyusunan karya tulis yang akan diseminarkan. (Fii)

Bagikan:

Komentar