Polemik Kehadiran Ade dan Nofel di Rakerda ke 1 PAN Kota Bekasi Dijawab Panitia inijabar.com
|
Menu Close Menu

Polemik Kehadiran Ade dan Nofel di Rakerda ke 1 PAN Kota Bekasi Dijawab Panitia

Minggu, 03 Juli 2022 | 06.48 WIB
Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari (kuning) diapit oleh Ketua DPD Partai Gelora Ariyanto Hendrata (biru muda) dan Ketua DPC Partai Demokrat Ronny Hermawan.


inijabar.com, Kota Bekasi- Kehadiran Ade Puspitasari dan Nofel Saleh Hilaby di acara Rakerda ke 1 PAN Kota Bekasi pada Sabtu (2/7/2022) masih menjadi sorotin publik. Pasalnya baik Ade maupun Nofel diundang sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi.


Bahkan sempat adu argumen dari kubu Ade Puspitasari dengan panitia acara. Kubu Ade mempertanyakan mengapa Nofel diundang juga. Pihak panitia menjawab soal siapa yang diundang merupakan hak panitia acara sebagai tuan rumah.


Di dalam arena acara, Ade dan Nofel pun duduk berjauhan. Ade terlihat duduk di samping Ketua DPC Demokrat Rony Hermawan. Sedangkan Nofel duduk paling pinggir didampingi Makrul Falak.


Suasana bertambah tegang saat mantan vokalis band Ungu yang juga sebagai Ketua DPP PAN Sigit Purnomo Said atau yang dikenal Pasha Ungu memberikan sambutan. Tiba saat dirinya menyebut perwakilan Partai Golkar, Pasha dengan polos mempertanyakan keberadaan dua tokoh dari Partai berlambang beringin ini.


“Kok, Golkar ngirimnya dua orang nih?”ketus Pasha.


Pertanyaan itu langsung direspons salah satu pengurus dari kubu Ade Puspita.


“Cuma satu ketua,” tukasnya sambil setengah berdiri.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur R Duata, saat ditanya terkait Nofel dan Ade Puspitasari menjawab, pihaknya tidak mau melihat konflik internal Partai Golkar. Kedua tokoh muda yang sedang berseteru itu dianggap sebagai sahabat.


“Ini momen silaturahmi dengan sahabat kami. Kalau ada masalah itu urusan internal,” tegasnya.


Senada Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bekasi Afrizal menyatakan, pihak nya dalam mengundang tamu terutama para ketua partai politik lebih khususnya Partai Golkar Kota Bekasi punya pertimbangan sendiri.


"Pertimbangan kita (mengundang) kan bukan ke konflik internal mereka. Tapi bagaimana Rakerda ini bisa menjadi momen silaturahmi buat para sahabat dan kolega kami. Jadi hak kami juga kalau kami menganggap kedua nya (Ade dan Nofel) adalah sahabat kami,"tandas pria yang akrab disapa Bang Reza ini.


Ade Puspita sendiri saat didesak pertanyaan awak media soal undangan Rakerda PAN Kota Bekasi, terlihat tak mau menanggapi saat dimintai komentarnya perihal undangan itu.


“Tanya panitia, saya no comment ya,” ujarnya sambil berlalu.


Berbeda dengan Nofel Saleh Hilaby, yang nampak enjoy ber foto-foto dengan sejumlah elit dan kader PAN.


Nofel hadir bersama Machrul Falak dan Andi Salim.  Saat dimintai tanggapan soal kehadirannya di acara PAN Kota Bekasi. Nofel menjawab dengan gaya filosofis.


 “Orang positif paham proses, orang negatif banyak protes,”ujarnya singkat.(*)

Bagikan:

Komentar