PT.Telkom Indonesia Sambangi SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat Matangkan Kerjasama inijabar.com
|
Menu Close Menu

PT.Telkom Indonesia Sambangi SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat Matangkan Kerjasama

Kamis, 21 Juli 2022 | 16.20 WIB




inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Program teknik komputer dan jaringan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat kini akan dikolaborasikan dengan PT. Telkom Indonesia Tbk. Bertempat di Kampus Dewantara 2 disambut pimpinan yayasan YPPDC, Universitas Panca Sakti dan jajaran tim SMK, Perwakilan Telkom Indonesia Pusat berkunjung untuk menindaklanjuti ajuan kerjasama.


"Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh tim dari PT. Telkom Indonesia Tbk., kami harapkan bisa saling sinergitas dan kolaborasi dalam bidang kurikulum, prakerin, Teaching Factory, dan keterserapan lulusan," turur Perwakilan Yayasan Pengembangan Dinamika Cikarang H.Febri Subhan Sumantri.


Tambahnya, potensi SMK Dewantara 2  Cikarang Pusat ini sangat besar dalam pengembangan kompetensi d Kawasan Industri.


Materi sinkronisasi yang disampaikan tim PT. Telkom Indonesia ini mengarah pada penerapan kurikulum yang dibutuhkan serta peralatan yang dipakai oleh perusahaan  Telkom dari mulai kegiatan pembelajaran sampai penempatan lulusan.


"Sinkronisasi kurikulum ini akan sangat update dengan peralatan dan kompetensi yang  digunakan PT. Telkom Indonesia Group saat ini, sehingga perlu adanya persiapan pendidik dan jurusan teknik komputer dan jaringan untuk upgrade skill dan peralatan praktik. Secara bertahap bisa kami bantu", ujar  Manajer Telkom Indonesia Iqbal.


 Kepala SMK Dewantara 2 Malik Abdul Azis mengapresiasi juga atas responsif dari pihak yayasan dan perubahan dalam pengembangan dan persiapan link and match SMK Dewantara 2 dengan PT. Telkom Indonesia Tbk.


"Harapan kita kedepannya, persiapan link and match ini membawa dampak yang baik untuk sekolah, alumni dan masyarakat. Agar, kompetensi yang di jalin ini terlaksana dengan baik,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar