Sebagai Orang Ciamis, Anggota Dewan Jabar Ini Prihatin Tak Ada Anggaran Beasiswa Pendidikan

Redaktur author photo

 

Anggota DPRD Jabar Didi Sukardi


inijabar.com, Ciamis- Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS H. Didi Sukardi mengaku prihatin sebagai orang Ciamis terkait dirinya selama ini belum pernah mendengar di Kabupaten Ciamis ada anggaran APBD dalam hal beasiswa. Hal itu dikatakannya usai menggelar Reses tahun 2022 bertempat di Saung Sawah, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg pada Kamis (14/7/2022).


"Saya belum pernah tuh mendengar APBD Ciamis untuk beasiswa. Saya dari dulu perihatin. Kalau saya jadi pemangku kepentingan, saya kira beasiswa ini menjadi harapan masyarakat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi,"ucapnya.


Selain itu Didi juga menyinggung kenaikan harga-harga pokok yang sangat memberatkan masyarakat.


"Sudah harga-harga naik, eh beli bensin nya, beli minyak harus pakai aplikasi. Ngapain pakai aplikasi. Sekarang mah jual bebas itu bensin bahan bakar dengan harga yang terjangkau masyarakat. Daya beli masyarakat harus ditingkatkan,"ujar Didi.



"Hari ini reses, kita selalu sampaikan apa yang menjadi hasil reses baik itu keluhan masyarakat. Fraksi PKS selalu bersuara di parlemen,"tandasnya.


Dirinya juga berharap sebagai warga Ciamis khususnya di bidang kesehatan adanya Kartu Sehat, atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).


"Sebagai warga Ciamis, saya ingin di bidang kesehatan keluarkan lagi kebijakan seperti zaman Pak Iing menjadi Bupati Ciamis. Ada kartu sehat, ada SKTM. Jadi jika ada warga Ciamis yang tidak mampu di rawat di rumah sakit bisa tercover oleh SKTM,"tegasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini