SMK Dewantara 2 Cikpus Gandeng PT. United Tractors Tambah Jejaring Industri

Redaktur author photo





inijabar.com, Kabupaten Bekasi - SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat kini mulai menambah jejaring di bidang industri dalam program akselerasi perkembangan peningkatan kompetensi.  


Salah satu perusahaan yang digandeng yakni PT. United Tractors Tbk yang berlokasi d UT site Cakung Jakarta. Perusahaan yang bergerak di bidang  mesin konstruksi, kontraktor penambangan, pertambangan, industri konstruksi, dan energi. 


"Terima kasih pada seluruh civitas akademika SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat yang telah menggandekan untuk hadir di kantor kami. Ajuan ini akan kami tindaklanjuti dalam bentuk program suport guru tamu, guru magang, penerimaan prakerin, singkronisasi kurikulum,  bahkan CSR perusahaan yang bisa membantu meningkatkan kompetensi lulusan d sekolah," ungkap Petrus Trie Satrio - ADH Head Office.


Turut hadir juga perwakilan dari Yayasan Pengembangan Pendidikan Dinamika Cikarang untuk langsung suport dalam pengawasan dan pemantauan kerjasama tersebut.


"Kami dari perwakilan civitas akademika Yayasan Pengembangan Pendidikan Dinamika Cikarang, salah satu unit kami SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat terus menunjukkan akselerasi yang cukup baik. Sehingga kami akan selalu support untuk ajuan kerja sama ini", ujar Saga Cindai,M.M. Perwakilan dari yayasan YPPDC.


Tambahnya, apalagi kalau ada program yang bisa langsung di gabung dengan LSP P3 untuk Universitas Panca Sakti yang masih dinaungan yayasan. Tentu itu akan menjadi pondasi yang sangat luar biasa.


Kepala SMK Dewantara 2 juga menyampaikan, ke pihak industri. "bahwa empat jurusan yang ada d SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat ini: Teknik kendaraan ringan dan Otomotif, Teknik komputer dan jaringan, Multimedia serta Akuntansi keuangan lembaga akan di sinkronisasikan ke program kurikulum perusahaan PT. United Tractors Tbk.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini