1 Tewas, Truk Ini Seruduk 2 Motor 1 Sepeda di Setopan Rancabango Tasik

Redaktur author photo





inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Kecelakaan maut di simpang Rancabango simpang Letnan Harun dan Jl.Ir.Juanda, Kota Tasikmalaya menewaskan satu orang di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh korban ada di bawah mobil truk yang diduga mengalami rem blong. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.10 WIB pada Selasa (2/8/2022).


Truk ber plat nomer Z 8456 LF tersebut menyeruduk dua unit motor dan sepeda. Korban tewas bernama Aef Saefudin (32) warga Mangunreja yang sebelum ditabrak truk sedang berhenti bersama sepeda nya yang berhenti di trafik light (lampu pengatur lalu lintas).


Sedangkan pengendara dan penumpang di dua unit motor selamat. Kecelakaan saat lalu lintas di pertigaan jalan atau tepatnya di seberang Transmart itu sedang padat. 


Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso membenarkan adanya informasi kecelakaan tersebut. 


"Truk menabrak 2 motor dan 1 sepeda yang sedang berhenti di stopan. Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor Aerox bernopol Z 4206 II dan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol Z6548 IH selamat," ujarnya di lokasi kejadian.


Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat kejadian truk tengah melaju dari arah Indihiang menuju pertigaan Jalan Djuanda. Saat di stopan Rancabango, truk mendadak tak bisa ngerem.


"Truk diduga tak bisa ngerem dan melaju di arah kiri hingga sebagian ban truk naik ke trotoar dan menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda. Beberapa papan reklame di kiri jalan itu juga terkena sabetan truk," terangnya.


Kasat Lantas menyebutkan identias korban yang meninggal dunia atas nama Chandra (62), wiraswasta warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung. 


Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox, Enjang (48), PNS warga Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya.


"Saat ini proses evakuasi kendaraan, 2 motor dan 1 sepeda telah tuntas. Jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD dr Soekardjo. Sementara itu pengendara truk telah kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota," jelasnya.(aaf)

Share:
Komentar

Berita Terkini