4 Calon Sekda di Kab.Cirebon Mulai Tahap Persaingan, Bupati Ingatkan Ini inijabar.com
|
Menu Close Menu

4 Calon Sekda di Kab.Cirebon Mulai Tahap Persaingan, Bupati Ingatkan Ini

Selasa, 02 Agustus 2022 | 07.37 WIB


Bupati Cirebon H.Imron


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Bupati Cirebon H.Imron ingatkan seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon harus kompetitif dan sehat.


Sebanyak empat peserta telah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi, dan mulai mengikuti beberapa tahapan lainnya yang sudah ditentukan.


Adapun empat peserta tersebut adalah, Deni Nurcahya yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, H. Hilmy Rivai yang menjabat Asisten Pemerintah Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Cirebon, Iyan Ediyana dengan jabatan Inspektur Kabupaten Cirebon dan Iwan Ridwan Hardiawan yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.


Bupati Cirebon, H. Imron saat memberi arahan kepada peserta menegaskan, bahwa tahapan akan dilakukan secara obyektif dan tanpa intervensi. 


"Seleksi terbuka ini dilaksanakan, karena jabatan Sekda sudah kosong. Kita melakukan open bidding sudah sesuai dengan aturan dan saya tidak intervensi dalam pelaksanaan tahapannya," ujar Imron, Senin (1/8/2022) di Pendopo Bupati Cirebon.


Dikatakan Imron, dirinya berharap dari proses seleksi terbuka ini menghasilkan peserta yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Dirinya juga menekankan kepada peserta, untuk tetap menjaga sportifitas selama pelaksanaan tahapan.


"Selamat berkompetisi secara sehat dan semoga nanti yang terpilih, merupakan peserta terbaik dari yang terbaik," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Tim Korsupgah Wilayah II Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Priyanto mendukung apa yang disampaikan oleh bupati. Menurutnya, kompetisi yang sehat akan menghasilkan pimpinan yang baik.


"Dengan proses yang baik tentunya akan menghasilkan yang baik pula. Kami dari KPK berharap tidak ada lagi kasus seperti daerah lainnya. Disini, integritas dan kemampuan diuji, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh saat seseorang menjabat nantinya. Selamat berkompetisi," singkatnya. (Fii)

Bagikan:

Komentar