Bupati Cirebon dan Forkopimda Gowes Sehat Peringatan HUT RI ke 77

Redaktur author photo




Bupati Cirebon H.Imron dan Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih.


inijabar.com, Kabupaten Cirebon -  Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Bupati Cirebon H.Imron dan Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih mengikuti sepeda Gowes Sehat bersama Rakyat, mengambil rute Pendopo Bupati Cirebon - Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan pada Kamis (11/8/2022).


Ikut juga dalam acara tersebut Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Cirebon dan sejumlah pejabat lainnya. 


Dalam sambutannya, Bupati Cirebon H.Imron menyatakan, tujuan utama gowes sehat adalah menjaga kesehatan. Namun, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa diambil dari olahraga yang dilakukan.


"Selain tubuh kita sehat, gowes ini juga bisa mempererat silaturahmi dan komunikasi yang mungkin belum tentu bisa dilakukan pada kegiatan sehari-hari," ujar Imron.


Dikatakan Imron, kesehatan menjadi kunci penting dalam proses pembangunan. Terlebih, dia menyoroti kondisi lingkungan yang masih dalam situasi pasca pandemi.


"Dengan tubuh sehat, kita bisa mewarnai pembangunan, baik di Kabupaten Cirebon maupun Nasional. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan tentunya mari membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi,"ucapnya.


Imron mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Terlebih, diraihnya kemerdekaan melalui peperangan yang tentu tidak mudah.


"Kita sekarang bisa enak dan damai, karena jasa para pejuang. Jaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dari hal-hal yang dapat memecah belah serta mengganggu kondusifitas," tutupnya.


Senada, Wabup Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih juga mengatakan, komunikasi perlu dilakukan secara intens guna mempercepat pembangunan. Diakui Ayu, sapaan akrab wabup, pembangunan akan lebih maksimal jika dilakukan bersama.


"Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak dapat melaksanakan pembangunan secara maksimal jika tidak ada dukungan dan bantuan dari masyarakat. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini semoga tercipta kekompakan antara kami pemerintah dan warga," singkatnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini