Butuh Lahan Lebih Luas, Mako Polres Cirebon Kota Bakal Pindah

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon - Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Suntana menerima langsung hibah aset lahan dan bangunan eks Pusdiklatpri di Jl. dr Cipto Mangunkusumo dari Pemkot Cirebon, untuk pembangunan gedung Polres Cirebon Kota.


Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Suntana menjelaskan, hibah eks Pusdiklatpri, akan segera ditindak lanjuti dengan pembangunan gedung Polres Cirebon Kota. Yang rencananya akan di kerjakan mulai tahun depan. 


"Polres Cirebon Kota memang butuh lahan yang luas, mengingat gedung yang saat ini sudah tidak mencukupi kapasitasnya. Dengan, hibah Ini bisa terwujud mempunyai gedung baru yang lengkap fasiltasnya," ucap Suntana Rabu (31/8) didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar.


Suntana melanjutkan, sebelum pembangunan di mulai pada tahun 2023. Akan diproses hibah eks Pusdiklatpri tuntas dan disertifikatkan.


"Kami ucapkan terima kasih Pemerintah Kota Cirebon. Nuhun pisan Pak Wali," tutur Alumni Akpol 1988 ini.


Selain itu, Suntana juga menjelaskan Polda Jabar juga mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jabar, untuk perluasan RS Bhayangkara Indramayu. Apakah hibah Rp50 miliar akan dipergunakan untuk RS Bhayangkara. Bila tidak, bisa saja dialihkan untuk membangun Polres Cirebon Kota.


"Nanti kita lihat, apakah menjadi prioritas perluasan RS Bhayangkara, kalau tidak kita alihkan saja ke pembangunan Polres Cirebon Kota," katanya


Adanya hibah Polres Cirebon Kota harus melakukan optimalisasi pelayanan ke masyarakat. Dan manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat.


"Harapannya, dengan hibah ini, tentunya Polres Cirebon Kota harus, meningkatkan pelayanan ke masyarakat, dan harus di rasakan manfaatnya juga," paparnya


Disaat bersamaan, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menjelaskan, bila nanti semua sudah selesai. Gedung lama Polres Cirebon Kota bisa di manfaatkan menjadi mall pelayanan. 


"Nanti gedung lama Polres Cirebon Kota Bisa dimanfaatkan menjadi mall pelayanan. Akan dilihat apakah bangunan yang ada bisa dipakai apa tidak," ujarnya


Menurut Azis Kota Cirebon, mengalami perkembangan yang pesat. Tentunya, harus di barengi dengan fasiltas untuk masyarakat. Sehingga, diperlukan pengembangan termasuk dengan Polres Cirebon Kota. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini