Hj.Evi Mafriningsianti Apresiasi Disdik Kota Bekasi Soal Subsdidi Siswa di Sekolah Swasta

Redaktur author photo


Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Hj.Evi Mafriningsianti. S.E.M.M


inijabar.com, Kota Bekasi-  Anggota DPRD Komisi IV Kota Bekasi Hj. Evi Mafriningsianti mengaku mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi yang mengalokasikan anggaran untuk masyarakat tidak mampu yang tidak tertampung di sekolah negeri bisa bersekolah di sekolah swasta.


"Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan 165 sekolah swasta. Terjalinnya MoU ini, apresiasi kita dari masyarakat Kota Bekasi atas pemenuhan dasar layanan dasar pendidikan di Kota Bekasi,"ujar politisi asal PAN ini saat ditemui di kantornya. Kamis (4/8/2022).

 

Dirinya menyebut, sebagai wakil rakyat tentunya, pihaknya mendorong agar masyarakatnya bisa bersekolah.


"Kita mengapresiasi pemerintah untuk bisa mendorong agar masyarakatnya bisa bersekolah tidak harus di sekolah Negeri,"ucap Hj. Evi.


"Di Kota Bekasi sendiri ada beberapa sekolah yang harus dimerger (digabung) itu terkait ada beberapa masalah-masalah. Pertama terkait dengan sarana dan pra sarana kemudian juga keterbatasan guru dan juga letak geografis, dan itu berpengaruh terhadap merger yang ada di Kota Bekasi,"sambungnya.


Saat ditanya soal masih adanya sekolah swasta di Kota Bekasi yang memiliki siswa di bawah 300 orang. Hj Evi memberi saran.


"Sekolah-sekolah yang jumlah siswa-siswi nya masih kurang harus bisa lebih pro aktif untuk jemput bola, apalagi ada subsidi dari Pemerintah harus sekolah lebih mudah untuk memperoleh siswa baru,"tutup nya Hj. Evi Mafriningsianti.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini