Pasca Kecelakaan Maut di Turunan Gentong Tasik, 3 Mobil Dievakuasi Petugas

Redaktur author photo



Warga sedang mengangkat mobil yang terperosok


ini jabar.com, Kabupaten Tasikmalaya- Tabrakan beruntun diduga akibat truk rem blong  di turunan Gentong, ruas jalan nasional Tasikmalaya-Bandung, Senin (8/8/2022).


Dua penumpang Toyota Avanza meninggal dunia dalam musibah yang melibatkan truk, minibus elf dan Avanza tersebut.


Lokasi kecelakaan persisnya di turunan Stowberi, Kampung Simpang, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.


Informasi yang dihimpun di lokasi musibah, truk datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Tiba di turunan Strowberi, truk mengalami gagal rem dan oleng ke kanan bertabrakan dengan minibus Elep trayek yang datang dari arah Tasikmalaya, Truk terus oleng dan kemudian terguling ke kanan.


"Persis saat itu sebuah Toyota Avanza datang dari arah Tasikmalaya hingga minibus itu tergencet,"ucap Aip relawan pengaman jalur Gentong.


Warga yang menyaksikan kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada para penumpang Avanza. Diketahui dua penumpang Avanza meninggal tergencet bodi mobil  yang penyok.


Petugas Polsek bersama Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang tiba di lokasi musibah langsung melakukan pengamanan. Para korban yang mengalami luka-luka segera dibawa ke RS Lambow, Ciawi. Sementara yang meninggal dunia langsung dikirim ke RSU dr Sokeardjo kota Tasikmalaya.


"Dalam musibah beruntun ini, dua penumpang Avanza meninggal dunia serta lima penumpang mengalami luka ringan,"ucap Kasatlantas, AKP Anaga Budiharso, di lokasi.


Dia menyatakan, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi serta sopir truk diamankan ke Mapolres.(aaf)

Share:
Komentar

Berita Terkini