Suharso Lihat Potensi Ciptakan Ekonomi Kerakyatan di 2 Kecamatan di Cirebon

Redaktur author photo



Suharso (tengah)


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Sedulur Kang Suharso blusukan atau turun menemui warga langsung merupakan cara efektif untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat bawah. Guna menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Cirebon. Hal itu diungkapkan Suharso kepada inijabar.com saat ditemui usai acara. Jumat (19/8/2022). 


Pria yang akrab disapa Kang Suharso ini, menyapa warga Cirebon di dua Kecamatan Arjawinangun dan Kedawung. Dirinya memanfaatkan momen menyambangi para pedagang kecil di Pecilon Desa Sutawinangun. 


Kang Suharso disambut antusias oleh sejumlah warga dan tokoh masyarakat di dua kecamatan tersebut.


Menurut dia, ekonomi kerakyatan jadi sejauh mana, apa artinya dan manfaatnya ekonomi kerakyatan ini bagi masyarakat kecil dan sejauh mana ekonomi ini ada campur tangan pemerintah atas tidak. 


"Saya hanya mencari informasi untuk inspirasi buat saya. Saya senang dan bangga apa yang di gagas oleh warga Pecilon Desa Sutawinangun membuat warung berkonsep warung rakyat jadi saya sangat terdorong dan berkunjung dengan adanya warung rakyat yang membangkitkan ekonomi bagi masyarakat," tuturnya. 


"Saya hanya diskusi ringan saja dari hal-hal yang mendasar atau kecil saja, karena hal kecil yang mendasar ini akan terbentuk suatu wujud yang besar. Kalau kita bicara yang besar tanpa peduli yang kecil bagaimana yang besar bisa terwujud,tuturnya.


Suharso berharap mengembangkan dan ingin warga masyarakat Cirebon ini menjadi orang tangan diatas artinya orang memberikan dan bermanfaat bukan meminta. 


"Saya menginkan adanya inisiasi dan program-program bagaimana kita menciptakan interpreuner kaum milenial maupun para pelaku usaha ini menciptakan potensi dan kearifan lokal bagi usaha-usaha yang mengembangkan sektor ekonomi kreatif," tegasnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini