Supandi Mengaku Miris Pelecehan Sexual Terjadi di Siswa Sekolah

Redaktur author photo


Anggota Fraksi Gerindra Kota Bekasi Supandi


inijabar.com, Kota Bekasi - Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Gerindra, Supandi juga ikut berkomentar terkait dugaan pelecehan seksual di SMPN 6 Kota Bekasi agar diproses secara hukum dan sesuai dengan prosedur yang ada.


"Jika memang ditemukan adanya indikasi pelanggaran pelecehan seksual, saya berharap pelakunya agar dihukum sesuai dengan prosedur yang berlaku,"ucap Supandi, Selasa (2/8/2022).


Pria kelahiran Bekasi ini menambahkan, seharusnya, sekolah bisa menjadi rumah kedua bagi siswa dengan menghadirkan sistem pembelajaran yang nyaman, aman serta menyenangkan bagi mereka, bukan sebaliknya.


"Sudah seharusnya sekolah menjadi rumah kedua bagi para siswa dalam menuntut ilmu dengan menghadirkan kenyamanan dan sebagainya, bukan sebaliknya,"tutur Supandi.


Dia menjelaskan, sekolah sebagai penyelenggara pendidikan, khususnya dalam mengembangkan pengetahuan, iman hingga ketakwaan siswa, bisa menjadi sebuah lembaga bersosialisasi bagi mereka dalam menumbuhkan hal tersebut, bukan dijadikan sebuah ajang atau kesempatan melakukan tindakan diluar kepatutan yang seharusnya tidak boleh terjadi.


"Untuk itu saya berharap pelakunya bisa dihukum jika memang terbukti bersalah, karena sekolah seharusnya bisa menjadi sebuah tempat yang menyenangkan bagi mereka dalam bersosialisasi dan sebagainya,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini