Covid Melandai, Labkesda Kota Bekasi Bilang Sampel Uji PCR Menurun Juga

Redaktur author photo


Kepala Labkesda Kota Bekasi Ansori


inijabar.com, Kota Bekasi - Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Kota Bekasi mengakui dengan melandainya kasus Covid-19, jumlah sampel uji penyakit tersebut pun menurun.


Dari penuturan Kepala Labkesda Kota Bekasi, Ansori, sampai saat ini jumlah sampel PCR untuk pengujian Covid-19 yang dikirim ke pihaknya mengalami penurunan jumlahnya.


"Ada penurunan jumlah sampel PCR untuk uji Covid-19 tersebut," jelas Ansori, Jumat (16/9/2022).


Ansori menjelaskan, pada saat kasus Covid-19 masih tinggi di Kota Bekasi, pihaknya menerima sebanyak 100 lebih sampel untuk di uji. 


Namun, saat ini ketika kasus Covid-19 melandai, maka jumlah sampel yang dikirimnya sekitar 20-38 buah dalam satu harinya.


"Ketika kasus penderitanya tinggi, dalam satu hari sekitar 100 lebih sampel yang dikirim untuk diuji, tetapi saat ini sekitar 20-38 sampel PCR yang diuji," imbuhnya.


Meskipun ada penurunan jumlah sampel yang diuji, pihaknya tetap memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga Kota Bekasi.


"Kami tetap memberikan pelayanan maksimal bagi warga, karena bukan hanya uji PCR untuk Covid-19 nya saja, melainkan beberapa hal juga kami uji disini," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini