Hari Jadi Kota Bandung ke 212, Dishub Gratiskan Warga Naik Bus TMB

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung-  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, menggratiskan bagi warga yang ingin naik TMB (Trans Metro Bandung) Hal itu berkaitan dengan Hari Jadi Kota Bandung ke 212 yang jatuh pada 25 September 2022.


Dan khusus kado dari Dishub Kota Bandung, salah satunya adalah menggratiskan seluruh koridor TMB.


Di Kota Bandung, terdapat 6 rute TMB. Keenamnya yaitu, Cibiru - Cicaheum, Cicaheum - Cibereum, Ciaheum - Sarijadi, Gunung Batu - Stasiun Hall, Terminal Antapani - Stasiun Hall, Terminal Antapani - Leuwi Panjang. 


TMB adalah penyedia transportasi umum di Bandung yang mengoperasikan bus rute sejak 2004. TMB memiliki 6 bus rute di Bandung dengan 76 bus pemberhentian. 


Berbagai acara juga digelar untuk memerihkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 2022 yang jatuh pada 25 September, mulai yang digelar pemerintah, masyarakat, hingga komunitas. 


Sementara itu, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) di HUT Kota Bandung ke-212 ini, memberikan kado dengan menggelar konser selama 30 menit di Taman Musik, Jalan Cikapayang. 


KPJ membentuk kelompok band membawakan sejumlah lagu. Mereka membawakan sejumlah lagu ciptaan sendiri secara bergantian. 


Ketua KPJ Jabar Marta Topeng mengaku konser digelar dalam rangka HUT Kota Bandung dan KPJ. Saat ini KPJ memasuki usia 32 tahun. 


Tak hanya itu, rangkaian HJKB juga dirayakan oleh Perhimpunan Pendak Silat Panglipur Pusat dengan menggelar napak tilas ke beberapa titik. Mulai dari Sumur Bandung, kemudian ke makam pendiri kota Bandung di Dalem Kaum, serta makam para Bupati Bandung. 

Share:
Komentar

Berita Terkini