Inagurasi, Mahasiswa Bina Insani Bekasi Diminta Jalin Kebersamaan Lewat Kebhinekaan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Rektor Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi, Dr. Indra Muis, SS, MM, meminta agar para mahasiswa di kampusnya untuk saling menghormati satu dan lainnya serta menghargai perbedaan yang ada sebagai sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT.


Hal tersebut diungkapkannya saat para mahasiswa baru Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi mengikuti kegiatan inagurasi di lingkungan kampusnya tersebut.


"Mari bersama-sama kita jaga kebersamaan melalui perbedaan yang ada yang dibalut dalam konsep kebhinekaan," ujarnya, Senin (26/9/2022).


Selain itu, ungkap Indra, kegiatan inagurasi yang lebih mengedepankan kebudayaan Indonesia dengan menampilkan beragam pakaian adat istiadat, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dimana Indonesia memiliki beragam suku bangsa dengan latar belakang budaya serta bahasa yang berbeda.


"Para mahasiswa juga menampilkan beragam pakaian adat asal Indonesia dan diharapkan hal ini menambah serta membangkitkan kembali khasanah kebudayaannya," harap Indra.


Terpisah, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas Bina Insani (BiU) Bekasi, Bagas Aji Priantomo menuturkan, bahwa kegiatan inagurasi yang diikuti oleh 300 lebih mahasiswa baru di lingkungan kampusnya dilakukan secara online dan offline dengan mengedepankan para kawula muda membangun pribadi tangguh dan berkarakter dengan bersosialisasi.


"Kegiatan inagurasi bagi mahasiswa baru di kampus BiU Bekasi ini menampilkan beragam kegiatan yang pada dasarnya untuk mempererat kebersamaan," ungkapnya.


Bagas menekankan, setelah mengikuti kegiatan inagurasi tersebut, mahasiswa tersebut bisa menjadi mahasiswa aktif, mahasiswa yang berprestasi dan menjadi mahasiswa yang bisa lebih kritis dalam menyikapi berbagai hal.


"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi mahasiswa yang aktif, berprestasi dan kritis kedepannya," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini