Kejari Bekasi Pun Dicuekin, Pengembang Apartemen Kemang View Tunggak PBB Rp2 Miliar Lebih

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Sikap Pemerintah Kota Bekasi terhadap keberlangsungan Apartemen Kemang View yang berlokasi di persimpangan Pekayon Jaya Bekasi Selatan seperti tak bertuan dan meninggalkan banyak masalah.


Salah satunya soal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang menunggak sudah tahunan senilai Rp2 miliar lebih. Bahkan pengembang apartemen tersebut pernah mangkir saat diundang Kejari Bekasi terkait soal tunggakan PBB nya.


Terkait hal itu Pemkot Bekasi telah meminta pendampingan kepada Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi untuk melakukan pemanggilan. 


"Benar, kami sudah mengirimkan surat undangan kepada pengelola apartemen di wilayah Bekasi Selatan. Tapi belum datang memenuhi undangan,"ungkap Panjaitan selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Kota Bekasi, Selasa (27/9/2022). 


Dikatakan Panjaitan, pihaknya telah mengirim undangan ke pihak pengelola Apartemen Kemang View  atas permintaan permohonan pendampingan dari Bappenda Kota Bekasi terkait dengan tunggakan Pembayaran PBB. 


Menurutnya Kejari telah melakukan upaya dengan cara mengundang untuk segera membayar tunggakan PBB. Namun belum datang. 


"Datun Kejari Kota Bekasi dalam hal ini sifatnya hanya mengundang. Bukan melakukan pemanggilan, jika sekali belum datang maka akan mencoba mengundang ulang, "ujar Panjaitan.


Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk kepastian angka tunggakan sejak tahun berapa dan lainnya bisa meminta keterangan ke pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Bappenda.


"Untuk kepastian nilai tunggakan secara rinci belum diketahui. Konfirmasi langsung ke Pemkot Bekasi bagian Bappenda atau kecamatannya," ujarnya. 


Informasi di lapangan bahwa jumlah tunggakan pajak apartemen di wilayah Bekasi Selatan itu mencapai lebih dari Rp2 miliaran. Namun kepastian angka belum bisa di konfirmasi baik di Kecamatan Bekasi Selatan. 


Diduga bahwa apartemen yang menunggak PBB di wilayah Bekasi Selatan adalah Kemang View. Namun belum ada satupun pihak Kecamatan Bekasi Selatan yang bisa memberi keterangan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini