Kobaran Api Lalap Kios Ayam Broiler di Pasar Cikurubuk Blok G Perumahan Permata Kota Tasikmalaya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Kobaran api melalap gudang telur ayam broiler di Pasar Cikurubuk Blok G Perumahan Permata kelurahan Lingga Jaya kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya sekitar jam 18.30 Kamis (15/9/2022) malam.


Menurut Luki (33) seorang warga sekitar  yang sedang berada di lokasi mengatakan, adanya percikan api dan penyebab kebakaran belum diketahui darimana asalnya. Namun api cepat membesar hingga datang 4 armada petugas Damkar.


Menurut dia,  saat awal baru ada kepulan asap juga masyarakat sekitar sudah menelpon petugas Damkar dan membantu evakuasi barang-barang yang ada di dalam seperti telor ayam, beras dan juga barang lainnya.


“Saya lagi di sebrang ruko sama teman-teman. Pertamanya ada suara, kayaknya dari korsleting listrik, lalu setelah beberapa menit ada muncul asap, kemudian saya menghubungi pemilik ruko memberitahu bahwa ruko yang dijadikan gudang telur dan beras kebakaran,” ujarnya.


Senada dikatakan, salah satu saksi mata Wawan (50) warga Selawi Tugurara menyebut, diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, pedagang dan pembeli berhamburan menyelamatkan diri.


“Saya melihat kepulan asap di Ruko Permata Blok C sekitar pukul 18.30 WIB. Tak berselang lama asap menjadi kobaran api dan terus membesar. Sempat terdengar suara ledakan dari dalam ruko,” ucap Wawan.


Diketahui dari insiden ini kerugian materi belum bisa teridentifikasi dan dari pantauan di lokasi untuk sementara tidak ada korban jiwa.(aaf)

Share:
Komentar

Berita Terkini