Mayoritas Relawan Jokowi Pilih Ridwan Kamil Sebagai Cawapres 2024

Redaktur author photo



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil


inijabar.com, Kota Bandung- Pendukung Presiden Jokowi mayoritas memilih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Calon Wakil Presiden 2024.


Hal itu tergambar dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar oleh sejumlah relawan Jokowi di Kota Bandung beberapa hari lalu. 


Berdasarkan hasil Musra Indonesia I yang berisikan 5.721 peserta. Nama Ridwan Kamil menjadi cawapres paling pertama dengan perolehan 2.225 suara atau 38,89 persen.


Setelah itu, disusul Airlangga Hartarto dengan raihan suara 758 atau 13,25 persen. Ketiga ada Erick Thohir dengan raihan suara 733 atau 12,81 persen. Nama lainnya adalah Arsjad Rasjid, Puan Maharani.


Menanggapi hal tersebut Ridwan Kamil mengatakan, mendapatkan posisi pertama sebagai cawapres dalam Musra merupakan apresiasi atas kinerjanya.


Selama menjadi Gubernur, kata dia, dirinya bekerja sesuai aturan. Jadi untuk popularitas dan elektabilitas maka akan mengikuti dengan sendirinya dan akan banyak diberikan apresiasi dari masyarakat. 


"Apresiasi macem-macem bentuknya kalau hasilnya Musra gitu, ya saya ucapkan Alhamdulillah. Kalau masalah nanti gimana mah menunggu pintu terbuka takdir," ujar Kang Emil, Senin (5/9/2022). 


Dikatakan dia, apa yang diusulkan dalam Musra itu tidak dapat ditolak. Hal ini diartikannya sebagai hasil penilaian dari kinerjanya selama menjadi Gubernur Jabar. 


"Survei mah kita tidak bisa menolak, saya selalu jawab tugas eksekutif tugas saja yang benar kalau kerja benar masyarakat apresiasi. Ada bikin lagu, gambar ada yang menaikan elektoral," katanya. 


Disinggung soal partai politik untuk Pemilu 2024, Kang Emil mengatakan, hal itu masih belum bisa disampaikan pada publik. Sebab, dirinya masih dalam kondisi duka atas kehilangan anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz. 


"Itu masih bagian, karena saya masih duka nanti akan disampaikan ke wartawan," ucapnya.(byu)

Share:
Komentar

Berita Terkini