Miris Kondisi Bangunannya, Faisal Desak Pemkot Bekasi Rehab Bangunan TKN IX Pondok Gede

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi dari dapil Pondok Gede-Pondok Melato Faisal menyesalkan kondisi bangunan sekolah TK Negeri IX yang sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar siswa.


Hal itu diungkapkan dia, setelah mendatangi sekolah yang berlokasi di jalan Bontang, Perumahan Jatibening Asri Rt 007/013 kecamatan Pondok Gede pada Rabu (21/9/2022).

Kondisi atap bangunan TKN IX yang sudah sangat mengkhawatirkan terjadi rubuh


"Bangunan sekolah sudah 36 tahun. Sebelumnya memang digunakan untuk sekolah TK swasta. Namun sudah 2 tahun ini dibuat untuk TK Negeri IX,"ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi.


"Saya lihat atap gedung sudah banyak yang rusak dan rentan roboh. Lalu lantai nya juga sudah bergelombang dan pecah-pecah,"sambung Faisal.


Dirinya menuturkan, menurut informasi dari penjaga sekolah sudah banyak rayap, dan kalau hujan bocor dan banjir. Sekolah ini, kata Faisal harus menjadi perhatian bagi pemerintah Kota Bekasi untuk dianggarkan pada tahun  2023.


"Saya minta Disdik dan Disperkimtan untuk segera dibantu sekolah ini. Karena menurut kepala sekolah nya sudah pernah diajukan proposal renovasi ke Pemkot Bekasi pada tahun 2021, namun tidak ada realisasi hingga saat ini,"ujar Faisal.


Sekedar diketahui pendirian sekolah TK negeri di Kota Bekasi merupakan gagasan dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memaparkan visi misi pemerintahan Kota Bekasi  dan hingga saat ini TK negeri di Kota Bekasi sudah ada 10 sekolah. Di TKN IX sendiri total siswa sekitar 125 orang.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini