Ngintip Latihan Tari Siswi SMA KORPRI Bekasi Suguhkan di Penutupan Liga Santri

Redaktur author photo


Siswa siswi SMA Korpri Kota Bekasi tengah latihan tari kolosal


inijabar.com, Kota Bekasi - Penutupan Liga Santri yang memperebutkan piala KASAD yang direncanakan akan diselenggarakan di Jakarta, sejumlah siswi SMA KORPRI Bekasi mendapatkan kepercayaan untuk menunjukan kebolehannya membawakan tarian daerah atau tarian kolosal.


Bujang, selaku Humas SMA KORPRI saat ditemui inijabar.com, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sejumlah siswi SMA KORPRI yang saat ini duduk di bangku kelas 10, 11 dan 12 tersebut mendapatkan kepercayaan untuk turut serta dan bergabung dengan sejumlah penari lainnya se-Indonesia untuk membawakan tarian kolosal pada penutupan Liga Santri.


"Hal ini menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah karena mendapatkan kepercayaan tersebut dan rencananya mereka akan tampil pada bulan Oktober mendatang," jelas Bujang tersenyum, Sabtu (24/9/2022).


Untuk memberikan penampilan yang maksimal, sejumlah siswi SMA KORPRI Bekasi pun harus mengikuti proses latihan yang tempatnya telah ditentukan oleh panitia beberapa waktu lalu.


"Ada beberapa perwakilan dari siswi kami yang mengikuti proses latihannya disana dan kemudian mereka latih kembali bersama teman-temannya di sekolah," ulasnya.


Tari kolosal yang lebih banyak mengedepankan tarian tradisional Indonesia tersebut, diharapkan Bujang, bisa menjadi sarana edukasi serta bertukar pikiran para siswa SMA KORPRI dengan siswa lainnya yang juga dipercaya bergabung membawakan tarian kolosal tersebut.


"Kegiatan ini sangat positif, dimana para siswa bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan siswa lainnya disana. Dan saat ini, kami terus berlatih untuk mematangkan serta mempersiapkan gerakan tariannya," terang Bujang.


Bujang berharap, dengan kepercayaan yang diberikan oleh pihak panitia Liga Santri kepada siswi SMA KORPRI bekasi untuk terlibat di dalamnya, bisa menjadi sebuah pengalaman berharga bagi mereka, terutama dalam menjaga dan mengharumkan nama Kota Bekasi dan sekolahnya.


"Ini merupakan pengalaman berharga bagi mereka yang nantinya tidak akan mereka lupakan," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini