Panjalu Festival 2022 Upaya Angkat Kearifan Lokal Mendunia

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Panjalu Festival 2022 disambut meriah warga yang menyaksikan sepanjang jalan desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis pada Sabtu (24/9/2022) pagi.


Acara yang menampilkan beragam seni dan budaya tersebut juga memberi kesempatan kepada pelaku UMKM untuk menjajakan produk usahanya.


Menurut Ketua Panitia Panjalu  Festival 2022 Pandu Radea, kegiatan tersebut untuk mendongkrak kearifan lokal baik di bidang seni, budaya, pariwisata juga produk UMKM.


"Even ini digelar selama 22 hari sejak 24 September hingga 22 Oktober 2022, dengan menampilkan seni dan budaya khas tatar galuh Ciamis yang dipersembahkan dari dan oleh warga Desa Panjalu sendiri,"ujar Pandu pada inijabar.com. Sabtu (24/9/2022)


Desa Panjalu merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Kegiatan Festival Panjalu 2022 seolah menjadi simbol rasa syukur warga desa setelah dua tahun dilanda pandemi covid 19.


Acara tersebut disambut antusias selain oleh warga Desa Panjalu itu sendiri, juga warga desa lain dari Kabupaten Ciamis.


Hadirnya Kepala Desa Panjalu H. Yuyus dengan menyempatkan diri menaiki sisingaan disambut meriah warga yang menyaksikan dari sisi jalan.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini