Pedagang Turun Ke Jalan Lagi, Kecam Pj Bupati Bekasi Sudah Seperti Marketing Perumahan GCC

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Aksi unjuk rasa kembali digelar para pedagang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru Cikarang (FKP2B) pada Senin (26/9/2022).


Mereka tetap mendesak PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan membatalkan relokasi pedagang Pasar Baru Cikarang.


Koordinator aksi Yuli Srimulyati mengatakan, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan terkesan memaksakan kehendak untuk merelokasi pedagang pasar ke Perumahan GCC tanpa adanya melibatkan pedagang.


Para peserta aksi tersebut melakukan aksi teatrikal, dengan menggambarkan keterlibatan investor, oknum pejabat, dan oknum pedagang mereka menilai adanya dugaan permainan untuk dipaksaakan pembangunan pasar dengan sistem Swasta.


"Kita gak habis pikir dengan rencananya pak PJ Bupati Kabupaten Bekasi dengan memaksakan relokasi tidak di dasari dari masukan-masukan pedagang, padahal ini kan menyangkut nasib mereka sebagai pedagang,"ujar Yuli kepada awak media.


Dirinya mengatakan, Dani harus mentaati UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan yang memang mengoptimalkan pasar tradisional yang memberdayakan pedagang kecil sehingga dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan.


"Laksanakan Undang-undang tersebut, sehingga kita bisa menilai keberpihakan PJ Bupati Kabupaten Bekasi, tetapi justru ini malah kebalik, PJ Bupati bersikeras untuk merelokasi pedagang ke GCC, sebenernya ini ada apa?padahal seluruh elemen pedagang sudah menyatakan menolak di relokasi,"sindirnya.


PJ Bupati Bekasi dinilai begitu memaksakan, sehingga terlihat seperti Marketing Perumahan Grand Cikarang City (GCC). Menurutnya, Dani seharusnya meneruskan konsep dan gagasan Bupati sebelumnya.


"Sebenernya konsep pak PJ ini bagus, tetapi disini, Pemerintah terkesan menjadi marketing GCC,"candanya.


Sementara itu, Dani Ramdan akan terus berkomunikasi dan terus menampung masukan persolan relokasi pedagang ke GCC, tetapi menurutnya untuk perelokasian tersebut akan segera dilakukan oleh Pemkab Bekasi.


"kita akan lanjutkan relokasi ke GCC,"tutupnya.(imam)

Share:
Komentar

Berita Terkini