Pengasuh Ponpes Annur Bekasi Bilang Pesantren Masih Bisa Dipercaya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Pengasuh Pondok Pesantren Annur Bekasi, Eri Mutawalli, menegaskan agar orangtua tidak perlu takut dan khawatir untuk mempercayakan pendidikan anaknya di pondok pesantren.


Hal tersebut diungkapkannya terkait kasus kekerasan yang terjadi di pondok pesantren Gontor yang menyebabkan meninggalnya santri.


"Saya berharap agar para orang tua tidak perlu takut dan khawatir untuk mempercayakan pendidikan anaknya di pondok pesantren," tegasnya, Selasa (13/9/2022).


Ia mengatakan, pondok pesantren saat ini sudah menerapkan metode pembelajaran dengan benar dan tepat. Dimana mereka membimbing para santrinya untuk menjadi manusia yang memiliki kepribadian islam melalui bekal keilmuan yang mereka miliki.


"Ponpes menerapkan metode pembelajaran yang tepat dengan memfokuskan kepada akhlak santri melalui pembentukan kepribadian islam dengan bekal keilmuan yang dimilikinya," katanya.


Eri juga menambahkan, dengan mempercayakan pendidikan anaknya di pondok pesantren, maka para santri juga akan ditanamkan pendidikan intelektualitas hingga kepada pendidikan akhlak.


"Ada keunggulan yang bisa dirasakan para orang tua saat mempercayakan pendidikan anaknya di pondok pesantren, mulai dari ditanamkannya pendidikan intelektualitas hingga kepada kekuatan sikap dan kemandirian," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini