Rayuan Bupati Karawang Dicuekin Junot, Kamu Mau Ke Semarang Atau Yogya ?

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Sejumlah rayuan maut ditawarkan Bupati Karawang Cellica Nurachdiana pada salah satu wartawan korban dugaan kekerasan oleh oknum pejabat ASN di Pemkab Karawang. 


Junot sapaan dari Gusti Sevta Gumilar membeberkan, upaya damai dilakukan Bupati Karawang Cellica dari mulai ditawarkan jalan-jalan sampai uang senilai Rp 100 juta.


Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Junot mengatakan, selain dirayu Cellica dan diiming-imingi uang damai 100 juta, Junot pun diminta untuk menghilang selama 2 mingguan ke luar kota.


"Junot kamu mau kemana? Kamu ke Semarang ya 1 atau 2 minggu, atau ke Yogya. Kalo temen temen kamu tanya kamu bilang saja kamu sudah hepi. Kamu sudah kenyang," kata Junot menirukan ucapan Celica saat komunikasi lewat Video Call.


"Masak saya harus senang senang di atas penderitaan temen temen saya yang sudah berjuang," tambah Junot.


lanjut Junot, penguasa tersebut mengatakan sudah tahu keluarga saya siapa saja.


Lalu, Junot dirayu untuk menandatangani perjanjian damai antara dirinya dengan oknum PNS dengan iming iming uang 100 juta dari pribadi Cellica.


"Saya juga diminta untuk menandatangani, dan itu (uang damai_red) bahasanya dari aku pribadi, bukan dari Aang sebagai terlapor," lanjut Junot menirukan ucapan Cellica.


Tak hanya itu, Junot pun diminta membuat video pernyataan damai dalam kondisi sadar dan tidak dalam keadaan tertekan.


"Saya diminta membuat video bahwa saya di dalam kesadaran yang penuh. Kesadaran bagaimana ? Saya di bawah tekanan," ungkap Junot.


Karena terpaksa, Junot akhirnya mengikuti alur keinginan penguasa tersebut agar bisa selamat dalam kondisi ancaman di sebuah hotel.


"Saya bersedia menandatangani perjanjian damai dengan catatan tidak menggunakan tandatangan asli, tetapi paraf," pungkas Junot. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini