DPC Demokrat Kota Bekasi Diam-diam Punya Jagoan Untuk Cawalkot 2024

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Pemilihan Kepala Daerah tidak kalah penting dari pemilihan Presiden. Banyak pertanyaan yang masuk ke DPC Partai Demokrat Kota Bekasi terkait Cawalkot Bekasi 2024 yang akan diusung dari Demokrat Kota Bekasi.


Seperti yang disampaikan Bappilu Demokrat Kota Bekasi, Jiwang Cahyono, saat ini Demokrat Kota Bekasi melirik salah satu kandidat Cawalkot bekasi 2024, yakni Brigjen Purn TNI AD, Kemal Hendrayadi S.I.P, yang sudah menjadi kader Demokrat dan membuat KTA Demokrat.


"Kami sudah melirik kader terbaik untuk maju sebagai Cawalkot Bekasi, yakni Brigjen Pun TNI AD Kemal Hendrayadi S.I.P," katanya, Kamis (23/2/2023).


Diakui Jiwang, saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi juga sudah membangun komunikasi dengan ketua NU Kota Bekasi. 

[cut]


"Bacalon lain juga sudah ada yang menyatakan kesiapannya maju menjadi Cawalkot, namun belum ingin dipublish karena semuanya harus sesuai dengan mekanisme yang ada, salah satunya hasil survei kami yang akan memotret tingkat elektabilitasnya di mata masyarakat dan lain-lain," paparnya.  


Ia pun mengatakan, kedepan untuk Pilkada Kota Bekasi, Partai Demokrat Kota Bekasi membuka diri berkoalisi dengan semua partai. Sehingga komunikasi lintas partai tetap dijalankan.


"Begitupun kami tetap membuka diri bagi tokoh yang ingin mendaftarkan diri menjadi bacalon untuk Cawalkot Bekasi 2024," terangnya. 


Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menuturkan, Partai Demokrat membuka kesempatan bagi siapapun putera puteri terbaik untuk menjadi calon Wali Kota hingga calon DPRD Kota Bekasi.

[cut]


"Yang penting sukarela masuk dan menjadi kader partai dengan membuat KTA yang ditanda tangani Ketua Umum AHY," ujarnya. 


Lanjut Ronny, untuk tahapannya sendiri ada beberapa mekanisme yang dilakukan dan akan ada survei menggunakan lembaga survei yang kredibel serta ternama.


Lebih lanjut dijelaskannya, survei yang dilakukan nantinya untuk mengukur popularitas, like or dislike masyarakat hingga kepada elektabilitas (keterpilihan).


Kemudian nanti setelah survei akan ada tahapan simulasi jika berpasangan dengan kandidat lain, sehingga memunculkan formulasikan yang terbaik. 

[cut]


"Lalu ada komunikasi lintas partai untuk membangun kebersamaan dan saat ini, kami masih fokus pada pemenang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," imbuhnya. 


Ronny pun menegaskan, DPC partai Demokrat Kota Bekasi sangat mengapresiasi bagi orang, tokoh yang mau berkeringat, mau bergandengan tangan dengan Partai Demokrat Kota Bekasi serta menunjukan loyalitasnya untuk memenangkan pemilu (memenangkan AHY) serta pileg. 


"Meskipun Pemilihan Wali Kota Bekasi masih jauh, namun harus berani dahulu berkeringat bersama Demokrat dan yang terpenting menujukan loyalitasnya untuk memenangkan Pilpres (memenangkan AHY) serta pileg," katanya. 


Sementara itu, Brigjen Purn TNI AD Kemal Hendrayadi, S.I.P, saat ditemui inijabar.com, mengatakan, sebagai putra Bekasi dan cucu dari KH. Abdul Hamid, tokoh perjuangan kemerdekaan serta ulama Bekasi, siap maju pada pilkada Kota Bekasi tersebut. 

[cut]


"Sebagai putra asli Bekasi dan cucu dari KH. Abdul Hamid, saya siap maju," tegasnya. 


Dengan memfokuskan pada pembangunan di Kota Bekasi dimana saat ini saat ini Kota Bekasi merupakan penyangga ibukota Jakarta, beberapa aspek menjadi perhatian dirinya, seperti ideologi, politik, sosial, budaya hingga kepada hankam.


"Beberapa hal tersebut menjadi fokus dan perhatian saya dalam membangun Kota Bekasi nantinya," tegas Jenderal peraih beberapa penghargaan tersebut. 


Selain itu, aku Kemal, dirinya maju sebagai cawalkot Bekasi juga ingin meneruskan perjuangan para pendiri di Kota Bekasi, seperti perjuangan para ulama maupun kyai nya.

[cut]


"Intinya, saya ingin menghadirkan hal yang adil dan makmur di Kota Bekasi jika dipercaya memimpin Kota Bekasi melalui tekad dan pengabdian yang terbaik. Tekadmu adalah pengabdian yang terbaik," pungkasnya. 


Sebagai informasi, beberapa penghargaan yang diraih diantaranya adalah The Philiphine Legion of Honor, The  Philipine Presidensial unit Citation badge, OIC Medal, LAF Medal Libanon, United Nation Medal, SL. Santi Dharma XVII dan XXIII hingga Veteran Perdamaian Republik Indonesia atas prestasi dalam keterlibatannya diberbagai misi perdamaian dunia.


Sedangkan penghargaan negara yang diperoleh atas berbagai penugasan dalam negeri di wilayah konflik Timor Timur, Papua hingga Nangru Aceh dan beberapa trouble spot di tanah air lainnya, termasuk penghargaan negara dalam penugasan pendidikan dan latihan dan lain-lain, antara lain SL.Seroja, SL.GOM X, SL.Wira Nusa, SL.Wira Dharma, SL.Dharma Nusa, SL. Dwidya Sista, SL.Kesetiaan VIII,XVI dan XXIV tahun, Bintang KEP Nararya, Bintang Yudha Dharma Nararya, SL Dharma Bantala hingga SL.Veteran Perdamaian.


Brigadir Jenderal TNI Kemal Hendrayadi S.I.P, tercatat dalam Misi Perdamaian dunia kontingen Garuda XXIII H-Lebanon dengan jabatan Deputy Commender of Sector East UNIFIL Lebanon 2013 juga berbagai track record penugasan operasi yang mengawali karir militernya sejak lulus dari Akademi Militer Angkatan Darat tahun 1988.

[cut]



Lahir di Bogor pada 16 Juni 1963, putra dari H.Tasmin Salam di Bogor, seorang purnawirawan anggota Polisi berpangkat Peltu yang berdinas di Polres Bekasi. Putra ke-4 dari pasangan H. Tasmin Salam dan Hj. Zaenab tersebut merupakan cucu dari ulama Islam sekaligus pejuang kemerdekaan asal Bekasi, KH. Abdul Hamid.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini