Sekdisdik Berharap Peserta FTBI Tingkat Jawa Barat dari Ciamis Bisa Juara

Redaktur author photo


Peserta FTBI 2023 tingkat Jabar dilepas Sekdisdik Ciamis.


inijabar com, Ciamis- Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Uned Setiawan melepas peserta FTBI ( Festival Tunas Bahasa Ibu) tingkat propinsi Jawa Barat pada tanggal 13-15 November 2023.


Uned menjelaskan, dari Ciamis peserta baik tingkat SD maupun SLTP sebanyak 28 siswa.


"Kami mengirimkan sesuai dengan juklak dan bisnis sebanyak untuk jenjang SD 14 orang dan untuk jenjang SLTP juga 14 orang. Nah dari 14 orang tersebut dari 7 macam lomba baik jenjang SD dan jenjang SLTP,"ucap Uned pada media. Senin (13/11/2023).


Uned juga menerangkan, para peserta tersebut dibimbing oleh satu orang guru pembimbing dari tiap-tiap macam lomba. Di antaranya lomba dongeng, lomba  biantara, lomba maca sajak, lomba nembang pupuh, lomba borangeng, lomba maca dan nulis aksara Sunda serta lomba cerpon. 


Itulah macam-macam lomba dari ketujuh macam lomba yang ingin dilaksanakan di tingkat provinsi yang diikuti oleh peserta dari kabupaten Ciamis.


Sedangkan untuk perlombaan ini sendiri, kata Uned, diikuti oleh beberapa kabupaten letak se-jawa Barat. 


"Sedangkan target  meraih lagi seperti juara-juara dua tahun ke belakang, di tahun 2021 kami menjadi juara umum tingkat provinsi. Sedangkan di tahun 2022 kami tidak menjadi juara umum sehingga harapan besar kami di tahun 2023 ini Ciamis bisa menjadi juara umum kembali,"tegasnya.


Uned juga berpesan, agar para siswa yang jadi peserta FTBI 2023 harus punya rasa optimis untuk menjadi yang terbaik buat Kabupaten Ciamis.


"Kami pesankan tadi sesuai dengan apa yang di waktu pelepasan yaitu yang pertama jagalah kesehatan, yang kedua semangat dan jangan putus asa walaupun melihat dari peserta dari kabupaten-kabupaten lain tetapi anak-anak harus tetap optimis. Kita harus punya harapan dan punya pikiran kita bisa dan kita mampu,"pungkas Uned.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini