3 Kepala Daerah Dilantik Pj Gubernur Jabar, Ini Pesannya

Redaktur author photo


Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat melantik tiga kepala daerah yakni Bupati Karawang Aep Saepulloh, Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidayat dan Pj Walikota Banjar Ida Wahidah.


inijabar.com, Kota Bandung-  Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin melantik tiga kepala daerah yakni Bupati Karawang definitif, Pj. Bupati Kuningan dan Pj.Walikota Banjar.


Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketiga nya berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, pada Senin pagi, 4 Desember 2023.


3 nama kepala daerah yang dilantik yakni Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang yang sebelumnya menjabat Plt Bupati Karawang, Kepala Kesbangpol Jabar, Raden Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan, dan Kepala Dinsos Jabar Ida Wahidah Hidayati yang dilantik menjadi Pj Wali Kota Banjar.


Bey Machmudin, mengatakan, agar Bupati Karawang, Pj. Walikota Banjar dan Pj. Bupati Kuningan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan amanah dalam memimpin.


Sebagai kepala daerah, kata Bey, agar Bupati Karawang, Pj. Walikota Banjar dan Pj. Bupati Kuningan harus dapat menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024 nanti.


:Jaga stabilitas keamanan dan kenetralan pada Pemilu 2024,” tegas Bey.


Sementara itu Bupati Karawang definitif Aep Saepuloh ditetapkan melalui SK Mendagri Tito Karnavian atas peningkatan status Aep dari pelaksana teknis (Plt) Bupati menjadi Bupati definitif yang ditandatangani pada Kamis, 30 November 2023.


Hal itu sesuai perkiraan di awal setelah surat persetujuan pengunduran diri Cellica Nurrachadiana dari Mendagri turun, 3 Oktober 2023, status Aep sebagai Plt Bupati Karawang tidak akan lama karena bakal ditetapkan jadi bupati yang definitif.


Aep menggantikan Cellica Nurrachadiana yang melepas jabatan Bupati Karawang demi maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024, sebagaimana Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3984 tahun 2023.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini