Alumni Unpad Luncurkan Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bandung- Ketua Umum Ikano Unpad (Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran) Dr Ranti Fauza Mayana SH menyatakan, diterbitkannya book chapter 'Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital' di akhir tahun ini. Tujuannya, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi almamater dan masyarakat.

"Kami ingin memberikan sumbangsih dalam bentuk nyata terhadap dunia ilmu pengetahuan di bidang hukum kenotariatan,"ujarnya. Sabtu (16/12/2023) malam.

Khususnya, sambung dia, berkenaan dengan kajian mengenai peluang peningkatan kualitas pelayanan di bidang kenotariatan dengan memanfaatkan perkembangan digital dan teknologi yang tidak terelakkan lagi keberadaannya. 

"Book Chapter ini terdiri atas 12 artikel yang ditulis oleh alumni notariat Unpad dan dosen Fakultas Hukum Unpad yang terbagi ke dalam 2 Section,"ungkapnya.

Pada kegiatan ini, digelar juga Unpad Endowment Fundraising 2023 dengan tema “From Us To Special One” dan menghadirkan penampilan Yovie dan Nuno.

"Ikano Unpad selaku wadah yang menaungi alumni kenotariatan Unpad pun turut mengambil peran dalam menggalang dana bagi keberlangsungan dana abadi Unpad,”ucap Ranti.

Sejak berdiri hingga saat ini, kata dia, Unpad telah berhasil memperoleh akreditasi “Unggul”. Unpad pun, tercatat sebagai perguruan tinggi negeri dengan peminat terbanyak se-Indonesia di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).(*)





Share:
Komentar

Berita Terkini