Duh, Bantuan Hibah Pembangunan Lapangan Futsal Senilai Rp3 Miliar TA 2023 Dari Pemprov Jabar Ditolak

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bekasi- Bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp3 miliar di tahun 2023 untuk pembangunan lapangan Futsal bertaraf Internasional di Kota Bekasi gagal terlaksana.

Kabar beredar saat itu Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan juga Kadispora dengan alasan tidak jelas tidak mau menerima bantuan tersebut. Isu yang berkembang di lingkup pegiat olahraga Futsal karena ada nuansa politis.

Apalagi aspirasi tersebut diperjuangkan oleh Anggota DPRD Jawa Barat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Heri Koswara yang juga sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi.

Kalau alasan pihak Dispora Kota Bekasi soal ketersediaan lahan. Seharusnya bisa dirembukan dengan semua pemangku kepentingan termasuk anggota DPRD Jabar Heri Koswara diajak bicara sebelumnya untuk mendapatkan lahan yang cocok untuk lapangan futsal bertaraf Internasional.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dsipora) Kota Bekasi Arwani, dirinya tidak mengetahui persis alasan tidak diserapnya bantuan Pemprov Jabar untuk lapangan Futsal bertaraf Internasional di Kota Bekasi senilai Rp3 miliar itu.

"Maaf saya ga bisa ngasih komentar,"ucapnya.

Heri Koswara sendiri sempat menyesalkan bantuan Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan sarana prasarana futsal di Kota Bekasi yang tidak terserap tahun 2023 ini. 

Padahal sudah ada anggarannya sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan lapangan futsal pada tahun 2023 ini.

“Saya sedih. Sudah coba membantu agar mendapatkan bantuan dari provinsi untuk bangun lapangan futsal. Nyatanya, pemangku jabatan di Kota Bekasi tidak memberi respek, ruang dan kemudahan-kemudahan. Justru sebaliknya. Aneh,” ungkap Heri Koswara, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi itu menyatakan, di tengah kesulitan daerah lain untuk mendapatkan anggaran pembangunan lapangan futsal dari provinsi, dirinya justru berhasil membawa anggaran provinsi namun justru ditolak Pemkot Bekasi.

bantuan Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan lapangan futsal di Kota Bekasi secara bertahap. Tahun 2023 anggaran dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 3 miliar. Tahun 2024 bakal mendapat Rp 7 miliar.

“Anggaran kita siapakan Rp 10 miliar. Karena saya masih ada sampai 2024. Saya akan bantu agar selesai lapangan futsal standar. Tapi pas masuk di sini (Kota Bekasi) keruh. Sehingga anggaran yang sudah jelas masuk, tapi dimainkan. Saya tidak tahu ada apa dengan pemimpin kita di Kota Bekasi,” ungkapnya. Saat itu masih dijabat Plt Walikota Tri Adhianto.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini