FKRW Kel.Pejuang Jalin Komitmen dengan 3 Anggota DPRD Kota Bekasi

Redaktur author photo


Pengurus FKRW Kel.Pejuang berpose bersama 3 anggota DPRD Kota Bekasi lintas partai.


inijabar.com, Kota Bekasi- Silaturahmi Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kelurahan Pejuang, diisi dengan membuat komitmen pada 3 anggota DPRD Kota Bekasi yang digelar di Rasa Cafe RW.29 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria pada Sabtu (16/12/2023).

Ketiga Anggota DPRD Kota Bekasi tersebut diantaranya, Abdul Muin Hafiedz dari PAN, Rudy Heryansah dari PDIP dan Murfati Lidianto dari Partai Gerindra. Mereka juga maju kembali menjadi Caleg DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024 dari dapil yang sama.

Ketua FKRW Kelurahan Pejuang Blasius Pernandez mengatakan, pembangunan di wilayah kelurahan Pejuang harus terus berjalan bersama ketiga wakil rakyat dari wilayahnya tersebut.

"Agar pembangunan infrastruktur di lingkungan Pejuang ini terus berlanjut di lakukan, karena tanpa aspirasi tidak mungkin kita bisa melakukan perbenahan dan perbaikan lingkungan yang sangat cukup besar anggarannya,"ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul.Muin Hafiedz memberikan apresiasi terhadap inisiatif dari FKRW kelurahan Pejuang yang mengumpulkan wakil rakyatnya untuk tetap berkomitmen memajukan kelurahan Pejuang.

"Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi 3 DPRD Kota Bekasi ini.

Senada dikatakan Rudi Heryansah yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDI Perjuangan ini memuji inisiatif FKRW kelurahan Pejuang.

"Saya sangat memberikan apresiasi dan terharu dengan inisiasi gagasan ini, penyelenggaraan acara ini begitu keren dan hebat karena belum tentu wilayah-wilayah lain bisa melakukan hal seperti ini, bisa duduk bersama bersilaturahmi berdiskusi membahas infrastruktur pembangunan untuk pembenahan perbaikan lingkungan,"ungkap Rudi.

"Semangat dan pemikiran kita untuk kemajuan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, karena jika satu wilayah tidak mempunyai seorang wakil rakyat yang duduk di legislatif (DPRD) tidak akan bisa terserap aspirasi masyarakat untuk lingkungannya,"sambungnya.

Maka dengan demikian, kata Rudi, selama lima tahun menjadi anggota dewan, dirinya mohon maaf jika belum mampu mewakili suara masyarakat di 33 RW Kelurahan Pejuang.

"Adapun bentuk aspirasi yang sudah kami berikan semoga dapat bermanfaat," tegasnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Fraksi Gerindra Murfati Lidianto menanggapi agenda ini sangat positif sekali, pertemuan tiga anggota dewan yang berada di lingkungan Pejuang ini.

"Jadi dapat langsung mendengar aspirasi masyarakatnya dan kami akan memperjuangkan aspirasi itu terkait program-program yang ada di lingkungan masing-masing RW,  antara lain normalisasi saluran air, pengecoran dan pengaspalan jalan lingkungan, pembangunan saran prasarana dan lain sebagainya bisa terealisasi, seperti yang di utatakan beberapa pengurus RW dalam sesi tanya jawab,"tutur Murfati.

Acara dihadiri Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kecamatan Medan Satria, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pejuang, Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Satria, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pejuang, 33 pengurus RW, 39 pengurus RT, dan beberapa perwakilan Karang Taruna Unit RW yang ada di lingkungan Kelurahan Pejuang, serta Panwaslu Kecamatan Medan Satria dan juga Bawaslu Kelurahan Pejuang.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini