Herdiat: Jadikan Rembug KTNA Ciamis Sarana Evaluasi dan Tatap Kinerja Kedepan

Redaktur author photo


Peserta Rembug Paripurna KTNA Kab.Ciamis 2023 saat berpose bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.


inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengungkapkan kebanggaanya pada para petani di Ciamis yang tidak mengenal pendemi covid tetap semangat dan mampu bertahan.


"Perekonomian Ciamis tetep bertahan, sampai dapat penghargaan satya lencana dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini layak untuk para petani yang mampu bertahan saat pandemi Covid 19,"ucap Herdiat di acara Rembug Paripurna KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Ciamis pada Selasa (5/12/2023).


Pada acara yang digelar  di Samara Binangkit tersebut Herdiat menyatakan, kegiatan rembug dipandang sebagai wadah bertemunya kontak tani dan nelayan sehingga terjalin interaksi serta mencari solusi secara komprehensif berbagai permasalahan dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di pedesaan. 


Herdiat berharap acara rembug ini jangan semata-mata untuk acara pemilihan pengurus, tetapi untuk dijadikan evaluasi, introspeksi dan apa yang akan dilakukan ke depan. 


"Selaras dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mengembangkan sektor pertanian sebagai prioritas pembangunan tetap menjadi tulang punggung perekonomian yang menunjang sektor pariwisata sekaligus sebagai sektor andalan Kabupaten ciamis,"ujarnya.


 “Pemerintah Kabupaten Ciamis memiliki kebijakan untuk memastikan ketersediaan pangan itu ada di Ciamis, untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kita,"imbuh Herdiat.


"Alhamdulillah sekarang udah musim penghujan. Sudah mulai para petani turun ke ladang dan ke sawah mulai untuk aktifitas, kembali,"ucap H. Herdiat Sunarya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini