IMI Kota Bekasi, 100 Pembalap Siap Ikuti Fun Street Race Reka Vida Circuit

Redaktur author photo


Ketua IMI Kota Bekasi Komarudin saat memberikan pemaparannya.


inijabar.com, Kota Bekasi- Sebanyak 100 pembalap bakal unjuk gigi di ajang Fun Street Race Reka Vida Circuit Bekasi pada 17 Desember 2023 mendatang.


Menurut Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi, Komarudin mengatakan, ajang ini untuk memberikan wadah bagi para anak-anak muda dalam mengembangkan kemampuannya adu kencang di trek lurus yang diwadahi secara resmi oleh IMI Kota Bekasi.


"Sebenarnya ajang ini merupakan sebuah proses latihan bagi mereka yang IMI Kota Bekasi wadahi secara resmi,"ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Bekasi ini disela-sela acara, Sabtu, (2/12/2023). 


Dengan fokus pembalap yang berasal dari Kota Bekasi, ajang Fun Street Race Reka Vida Circuit ini, juga diikuti peserta dari luar Kota Bekasi, seperti Bogor, Jakarta hingga Karawang. 


"Pesertanya ada juga yang berasal dari luar Kota Bekasi dan ajang ini hanya diikuti oleh 100 peserta saja,"tuturnya.


Untuk lintasannya sendiri, kata Komarudin, IMI Kota Bekasi sudah menyiapkan trek sepanjang 500 meter dengan standar keamanan IMI.


"Mereka bisa mengasah kemampuan balapnya di trek sepanjang 500 meter, dan untuk keamanannya sendiri sudah standar IMI," tegasnya. 


Untuk pengamanan sendiri, IMI Kota Bekasi sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Bekasi Kota. Dan ini, bentuk pembuktian janji IMI Kota Bekasi untuk menyelenggarakan ajang tersebut. 


"Ini bukti dari janji dan tanggungjawab kami untuk menyelenggarakan ajang tersebut di Kota Bekasi," ungkap Pria yang akrab disapa Komar. 


Meskipun hanya diikuti 100 pembalap, kata Komar, pihaknya akan menghadirkan ajang latihan balap yang menarik dan variatif. Selain itu, ajang ini juga sebagai salah satu bentuk kegiatan memajukan dunia otomotif di Kota Bekasi melalui keikutsertaan mereka. 


"Ajang ini akan sangat menarik dan bervariatif meskipun baru tahapan amatir, dan yang perlu diperhatikan ini bukanlah lomba sekaligus mengurangi aksi balap liar,"paparnya.


Lebih lanjut, Komar menegaskan, ajang satu hari Fun Street Race Reka Vida ini juga sekaligus pencarian bibit serta prestasi yang diwadahi IMI Kota Bekasi.


"Ajang ini untuk mencari bibit dan prestasi pembalap asal Kota Bekasi. Selain izin yang sudah dikantongi, ajang ini juga didukung  sejumlah sponsor. Bahkan, pesertanya bukan hanya laki-laki saja, perempuan juga ada,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini