Kodim 0605/Subang Kerahkan Personel Bersih-bersih Pasar

Redaktur author photo




inijabar.com, Subang - Guna mengantisipasi banjir di tengah curah hujan yang mulai meningkat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/Subang, lakukan berbagai upaya. Mulai dari pembersihan sungai dan penanaman pohon. Kini Kodim 0605/Subang kembali mengadakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di beberapa titik pasar yang ada di Kabupaten Subang, Minggu (03/12/2023).


Hal tersebut dibenarkan Dandim 0605/Subang, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol. Inf.) Bambang Raditya, M.Han., saat ditemui media disela kesibukannya melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Subang tahun 2023.


“Pada kegiatan kerja bakti hari ini, ada beberapa Pasar Tradisional yang kami laksanakan pembersihan, diantaranya Pasar Impress Pamanukan, Pasar Pusakajaya dan Pasar Purwadadi,” ungkap Bambang.


Bambang Raditya menyampaikan, kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.


“Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” ucap Dandim.


Dandim 0605/Subang meminta kepada warga pedagang di pasar agar jangan membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar.


“Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggungjawab atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar," pungkasnya.


Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh Kodim 0605/Subang bersama seluruh elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah. (Sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini