Padat Lagi Libur Tahun Baru, Arus Arah Puncak Diberlakukan Oneway

Padat Lagi Libur Tahun Baru, Arus Arah Puncak Diberlakukan Oneway

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Bogor- Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jabar AKBP Edwin Afandi menegaskan, akan memberlakukan oneway arah Puncak pagi ini Sabtu (30/12/2023).

Arus lalu lintas di Jalur Puncak, terlihat sudah mulai padat baik kendaraan roda empat maupun roda dua, antrean sekitar 2 kilometer menuju arah Puncak terutama kawasan wisata.

 "Kendaraan kita prioritaskan untuk menuju ke arah Puncak. Antrean kendaraan tadi sekitar 2 kilometer,"ucap Edwin pada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (30/12/2023).

Kemungkinan hingga esok hari akan terjadi lonjakan volume kendaraan terjadi di wilayah wisata Puncak.

Tercatat, terdapat 42.000 kendaraan mengarah ke Puncak dan 38.000 mengarah Jakarta pada Jumat 29 Desember 2023.

"Kemungkinan besar kita akan mengakomodir hari ini, jadi kemungkinan akan terjadi lonjakan di hari ini dan mungkin besok juga akan terjadi lonjakan. Namun, Dirlantas Polda Jabar, Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan pembatasan arus lalu lintas yang menuju arah Puncak di pukul 18.00 WIB untuk menghindari kepadatan yang luar biasa,"tuturnya.

Masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak dihimbau untuk menyiapkan kondisi fisik dan kendaraan yang prima. Juga selalu tertib berlalu lintas serta ikuti arahan petugas di lapangan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini