Persiapan ke Sekolah Lanjutan, SMPN 44 Kota Bekasi Dipuji Peserta Edu Fair 2023

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bekasi- Memberi pemahaman kepada orang tua siswa terutama siswa kelas 9 yang akan lulus mencari sekolah lanjutan sangatlah penting.

Untuk itulah SMPN 44 Kota Bekasi menggagas acara Edu Fair yang dilaksanakan pada Kamis, 21 Desember 2023. Acara tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari para orang tua siswa serta sekolah-sekolah swasta peserta.

Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan informasi kepada para orang tua siswa kelas 9 yang tengah mencari sekolah lanjutan bagi anak-anak mereka.

Lebih dari tujuh sekolah SMA/SMK swasta terkemuka turut berpartisipasi dalam pameran pendidikan ini, termasuk diantaranya, SMK Gelora Bekasi, SMK Bina Nusa Bekasi, SMK Global Persada Mandiri, dan beberapa sekolah lainnya.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 44 Dwi Kusdinar, Edu Fair ini memberikan platform yang sangat bermanfaat bagi orang tua siswa untuk memperoleh informasi terkini tentang pilihan sekolah lanjutan yang tersedia.

"Kami  berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mendukung proses pemilihan sekolah lanjutan yang tepat bagi para siswa,"ucapnya.

Respon positif juga ditunjukan sejumlah orang tua siswa yang hadir termasuk dari pihak sekolah SMA swasta di Bekasi yang berpartisipasi di acara tersebut.

Mereka menilai kegiatan ini sangat membantu dalam memandu mereka untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih sekolah lanjutan yang cocok bagi putra-putri tercinta mereka.

"Tentu saja kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam mencari sekolah yang terbaik bagi anak kami. Terima kasih SMPN 44 atas Edu Fair yang bermanfaat ini," ujar salah seorang orang tua siswa yang hadir.

"Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam Edu Fair ini. Inisiatif SMPN 44 patut diapresiasi atas upayanya dalam membantu orang tua siswa memperoleh informasi yang tepat," ungkap salah seorang perwakilan sekolah swasta.

Edu Fair ini bukan hanya memberikan informasi, tetapi juga menjadi ruang pertemuan yang penting bagi orang tua siswa dan sekolah-sekolah swasta untuk berinteraksi langsung, bertukar informasi, serta memahami kebutuhan dan harapan masing-masing pihak terkait pendidikan.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini